Press Release

Kabar Baik: 30.000 Paket Buka Puasa untuk Mualaf di Pedalaman Nusantara Telah Sampai!

  • Yayasan Baitul Maal Hidayatullah membagikan 30.000 paket buka puasa telah diterima mualaf di pedalaman nusantara (Papua, NTT, NTB, Jambi, Maluku Utara, Sulawesi Tengah, Kalimantan dan Sumatera)  selama bulan ramadhan.
  • Para Dai membagikan langsung paket berbuka puasa hasil donasi yang terdiri dari takjil, nasi, sayur, lauk, buah, air minum, dan kurma. Selain itu BMH juga memberikan toa masjid untuk membantu mereka beribadah.
  • Donasi yang terkumpul disalurkan untuk mendukung Program Dakwah Baitul Maal Hidayatullah yang fokus dalam pembinaan dan pembangunan masyarakat daerah pedalaman.

Jakarta, 22 Mei 2020 – Yayasan Baitul Maal Hidayatullah berhasil menggalang dana untuk membagikan 30.000 paket buka puasa bagi para mualaf di pedalaman nusantara (Papua, NTT, NTB, Jambi, Maluku Utara, Sulawesi Tengah, Kalimantan dan Sumatera) selama bulan ramadhan. Kabar baiknya, donasi ini telah diterima oleh para mualaf dan masyarakat yang membutuhkan dalam program BMH yang berfokus dalam pembinaan dan pembangunan masyarakat yang ada di pedalaman. 

Penggalangan di laman kitabisa.com/ramadhanpedalaman ini diharapkan dapat berbagi dengan para mualaf yang masih mempelajari islam agar dapat merasakan kehangatan ramadhan walaupun tinggal di pedalaman. Paket buka puasa ini juga diharapkan agar mereka dapat merasakan makanan selain daun singkong, daun ubi atau pisang.

Pada 17 Mei 2020, BMH NTT mengadakan penyaluran donasi ke Kabupaten Timor Tengah Selatan, Kecamatan Fatmolo Desa Nunukniti dan Desa Munut. Tim BMH menyalurkan paket buka puasa berkah bersama muslim pedalaman dan paket berkah fitrah, serta menyerahkan pakaian layak pakai.

Selain itu Tim BMH juga menyerahkan bantuan TOA untuk masjid di pedalaman. Sehingga pada ramadhan tahun ini mereka dapat beribadah dengan lebih mudah.

Anonim “Assalamualaikum. Semoga hal yang sedikit ini dapat bermanfaat ya untuk berbuka puasa. Aamiin ya Rabb”.

Anonim “Selamat menunaikan Ibadah Puasa Saudara se-Iman ku”.

Anonim “Selamat berpuasa saudaraku. Semoga Allah swt selalu menjaga iman dan islam kita dimanapun kita berada. Aamiin”.

Terima kasih #OrangBaik, berkat uluran tanganmu, saudara-saudara kita di pedalaman dapat merasakan ramadhan lebih baik tahun ini.

Comments are closed.