Ini cara kontak teman via WA/BBM/Line agar mau donasi ke campaign Anda

Aplikasi chat pribadi seperti WA, Line dan BBM merupakan salah satu tools yang wajib Anda gunakan ketika menggalang dana. Berdasarkan data internal kitabisa.com, lebih dari 60% donasi berasal dari link yang disebarkan langsung melalui aplikasi chat pribadi seperti WA, Line, dan juga BBM.

Sebelum kami memberikan contoh penggalangan dana yang terbukti sukses via WA/BBM/Line, ada 3 hal yang wajib Anda perhatikan.

#1 Karena mayoritas dari mereka Adalah orang yang Anda kenal, jangan kirimi mereka ajakan donasi dengan cara broadcast. Bayangkan Anda yang mendapat pesan broadcast tersebut, apakah Anda akan membacanya?

#2 Mulai dengan menghubungi orang yang menurut Anda paling besar kemungkinannya untuk berdonasi di campaign Anda. Misalnya sahabat dekat, keluarga, teman kantor, dll

#3 Buatlah tulisan yang jujur. Buat orang secara jujur berempati dengan alasan Anda menggalang dana. Mereka tidak butuh jawaban keren. Ingat! Mereka adalah orang yang Anda kenal, jadi kontak mereka seperti Anda menghubungi mereka sebagai teman. Buat se-personal mungkin.

*Kami berasumsi Anda sudah membaca dan mengerti 3 point di atas*

Berikut screenshot cara mengajak teman via  WA/BBM/Line agar mau donasi ke campaign Anda.

1

2

3

4

5

Ingat! cara campaign yang dijamin berhasil adalah yang dipraktekkan. Jangan hanya menunggu orang berdonasi, berdayakan jaringan Anda bersama kitabisa.com

Silahkan langsung kontak jaringan Anda ya!

Comments

comments