Zaky 4

Berkat Zakat, Zaky Banggakan Ciamis jadi Juara Olimpiade Sains

Kabar membanggakan datang dari Ciamis di awal bulan April. M. Zaky Dhiyaul Haq atau biasa dikenal sebagai Zaky (14), siswa SMP SMART Ekselensia Indonesia berhasil meraih juara satu pada ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) bidang Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP). Zaki yang duduk di kelas VII mampu mengalahkan peserta OSN lain yang lebih senior.  Selanjutnya, ia akan mewakili Kabupaten Bogor untuk maju ke tingkat provinsi di bulan Mei.

Menurut Ibu Novi, salah satu guru pembimbing OSN, Zaky adalah anak yang ‘sangat rajin dan bersemangat’. Setiap hari ia selalu menyeimbangkan waktu untuk belajar materi olimpiade,  sholat tahajud dan rajin mengikuti kegiatan keagamaan di asrama.

Zaky 4

Ternyata, sejak kecil Zaky memang sering menjuarai berbagai kompetisi. Tak hanya di bidang akademik, ia juga pernah menjuarai kompetisi Hiking Rally hingga kompetisi pidato Bahasa Arab. Atas prestasinya itulah, Zaky kemudian mendapat beasiswa dari Dompet Dhuafa untuk melanjutkan sekolah di SMP SMART Ekselensia Indonesia.

Sekolah SMART Ekselensia sendiri merupakan sekolah yang didirikan oleh Yayasan Dompet Dhuafa dari dana zakat dan donasi masyarakat. Sekolah yang terdiri dari SMP dan SMA ini terletak di Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor tepat di depan RS. Rumah Sehat Terpadu Dompet Dhuafa.

Sekolah ini memberikan pendidikan gratis bagi siswa yang berasal dari keluarga kurang mampu. Sekolah yang dikhususkan untuk laki-laki ini dilengkapi dengan fasilitas asrama bagi para siswanya yang berasal dari seluruh Indonesia.

Zaky 1

Terima kasih orang baik yang  telah berzakat dan mendukung mimpi Zaky untuk menjadi juara!

Bagi yang sibuk dan suka keluapaan zakat, yuk coba tengok Zaki, asisten berzakat via WhatsApp dari Kitabisa di link berikut:

c

Comments

comments