Banyuasin 1

Dapat Hadiah Sepeda, Anak-Anak Musi Banyuasin Tak Lagi Menangis Takut Terlambat Masuk Sekolah

Banyuasin 2

Sebanyak 10 sepeda disalurkan oleh tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) sebagai hadiah untuk anak-anak SDN Muara Medak Kelas Jauh, Kabupaten Musi Banyuasin. Hadiah sepeda yang berasal dari dana zakat ini disambut dengan senyum ceria dari para siswa dan siswi.

SDN Muara Medak Kelas Jauh merupakan sekolah yang berada di Kampung Bandar Jaya, Kabupaten Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan. Diberi nama Kelas Jauh karena menginduk dari SDN Muara Medak yang berjarak 10 km jauhnya dari Bandar Jaya.

Sebelumnya, Kampung Bandar Jaya tidak memiliki sekolah. Orang tua yang ingin menyekolahkan anaknya harus pergi ke kampung sebelah yang berjarak sekitar dua jam dengan motor dengan kondisi jalan berlumpur.

Kondisi ini menginisiasi warga untuk bergotong-royong membangun sekolah yang lebih dekat dari pemukiman sebagai tempat belajar anak-anak mereka.

Banyuasin 1

Meski demikian, para murid tetap harus berjalan kaki sejauh 3 KM melewati jalan berlumpur ditengah perkebunan kelapa sawit. 3 KM bukanlah jarak yang dekat untuk dapat ditempuh dengan berjalan kaki oleh anak-anak. Seringkali mereka terlambat datang ke sekolah karena hujan dan tidak diantar oleh orang tuanya.

Tidak sedikit anak yang takut masuk kelas karena merasa bersalah tidak dapat datang ke sekolah tepat waktu di pagi hari. Mimpi mereka sederhana, ingin punya sepeda yang bisa mengantarkan mereka ke sekolah agar tidak terlambat lagi.

Awal April ini, mimpi mereka perlahan terjawab. Melalui dana zakat yang terkumpul di kitabisa.com/zakatsepeda, ACT melakukan penyaluran ttahap pertama berupa 10 unit sepeda baru yang diberikan langsung kepada anak-anak SDN Muara Medak Kelas Jauh.

Senyum lebar anak-anak menyambut kedatangan tim ACT diikuti dengan sorak gembira. Gelak tawa anak-anak ini seirama dengan kayuhan sepeda dari kaki-kaki kecil mereka mengelilingi halaman sekolah. Sekarang mereka tidak perlu khawatir lagi akan terlambat datang ke sekolah.

Terima kasih orang baik telah mewujudkan mimpi anak-anak Banyuasin memiliki sepeda melalui zakat Anda.

Bagi yang sibuk dan suka keluapaan zakat, yuk coba tengok Zaki, asisten berzakat via WhatsApp dari Kitabisa di link berikut:

c

Comments

comments