Berkat Bantuan #OrangBaik, Masjid-masjid Ini Layak Digunakan Lagi

Bagi umat muslim, masjid menjadi pusat kegiatan ibadah dan kegiatan muamalah lain. Tapi tidak semua warga punya kemampuan bergotong-royong membiayai pembangunan masjid.

 

Kondisi ini banyak dialami oleh mereka yang berada di daerah terpencil dan terisolasi.

Beberapa netize melakukan penggalangan dana melalui kitabisa.com agar saudara muslim di sana bisa punya rumah ibadah yang layak.

 

Berikut masjid yang ikut dibangun berkat bantuan dari #OrangBaik :

1. Masjid Desa Harinara, Kab. Flores akhirnya direnovasi setelah 31 tahun

banturenovmasjid1986

 

Terakhir kali direnovasi 31 tahun silam yaitu 1986. Letaknya di Desa Harinara Kab. Flores, NTT. Tahun 2006  akhirnya berhasil direnovasi total dengan bantuan dari para #OrangBaik melalui kitabisa.com. Dana yang terkumpul untuk pembangunan masjid ini sebesar Rp 779.335. 641.

 

2. Setelah rata dengan tanah karena gempa bumi, beberapa masjid di Aceh dapat dibangun kembali.

 

bangunmasjidaceh3

Gempa bumi di Serambi Mekah 2016 lalu merobohkan setidaknya 63 masjid di Kabupaten Pidie Jaya, Aceh. Untuk membangun kembali rumah Allah ini tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) menggalang dana melalui kitabisa.com. Terkumpul dana sebesar Rp 443.825.55.

3. Masjid Tolikara kini sudah dapat digunakan lagi setelah dibakar oknum tidak bertanggungjawab pada saat sholat Idul Fitri tahun 2015.

masjidtolikara

Masjid Tolikara, Papua ini berhasil dibangun kembali dengan dana yang terkumpul dari para #OrangBaik melalui kitabisa.com. Dana sebanyak Rp 308.983.642 terkumpul hanya dalam waktu 3 hari.

Terima kasih #OrangBaik !

Mari, terus membantu teman-teman di daerah pelosok sana memenuhi mimpinya memiliki rumah ibadah yang layak

 

**

Ingin bantu orang disekitar mu dengan galang dana? klik gambar berikut untuk proses selanjutnya!

 

Comments

comments