fathur

Fathur Razi, Yatim Tuna Netra yang Hafal Quran

“Bacalah (iqra) dengan menyebut nama Tuhanmu yang menciptakan.” (QS. Al-Alaq : 1)

Begitulah bunyi ayat Al-Quran yang pertama kali di turunkan oleh Allah kepada Nabi Muhammad SAW. Seruan untuk membaca, yang berarti seruan untuk belajar.

Pendidikan merupakan hak setiap orang, tidak terkecuali bagi mereka yang memiliki keterbatasan. Selagi orang tersebut memiliki semangat yang tinggi untuk belajar, maka akan selalu ada jalan untuk mendapatkan ilmu tidak peduli bagaimana pun kondisi yang dialami.

Seperti halnya Fathur, seorang anak yatim tuna netra yang mampu menghafal Qur’an. Kekurangan yang ia miliki tidak menyurutkan mimpinya untuk dapat membaca dan menulis seperti anak normal seusianya. Satria Fathur Razi memang terlahir dengan kondisi fisik yang tidak sempurna, selain tidak bisa melihat ia juga tidak dapat berjalan.

fathur 3

Fathur hanyalah anak dari seorang buruh cuci panggilan, ia tinggal berdua bersama ibunya di sebuah petakan sempit di daerah Jakarta Selatan. Ketika ditanya oleh Tim Asrama Yatim MAI, keinginan Fathur saat itu hanya satu “bisa bersekolah”, ia ingin bisa merasakan membaca dan menulis seperti anak-anak seusianya. Namun, kondisi fisiknya seakan mengubur mimpi itu dalam-dalam, terlebih lagi kemampuan ekonomi keluarga Fathur yang jauh dari kata cukup semakin menjauhkan mimpinya.

fathur

Tim Asrama Yatim MAI kemudian tergerak untuk membantu Fathur dan sang ibu, menyalakan kembali harapan Fathur untuk dapat bersekolah. Melalui penggalangan dana di kitabisa.com, terkumpul dana sebesar Rp 272.187.428 untuk membantu Fathur dan 300 anak yatim lainnya di Asrama Yatim MAI.

fathur 2

Saat ini Fathur telah menjadi yatim binaan di Asrama Yatim MAI, selain memperoleh bantuan pendidikan ia juga diberikan bantuan kebutuhan pokok sehari-hari. Fathur kini bersekolah di SLB jl. Pertanian, ia menjadi siswa yang aktif dan cepat belajar.

Seiring berjalannya waktu, kemampuan Fathur mulai terlihat. Ia pandai membaca Al Qur’an dengan bantuan Al Qur’an Braile, bahkan ia sudah hafal Qur’an Surat Al Baqarah sampai Surat Al Anfaal, ia berniat untuk terus menambah hafalannya sampai khatam.

Fathur ga bisa lihat, tapi Fathur yakin bisa hafal Quran supaya bisa jadi mahkota surga untuk ibu.”- Fathur Razi

Terima kasih #OrangBaik telah membantu Fathur mewujudkan mimpinya!

Comments

comments