Patungan Netizen Bangunkan Pesantren untuk Santri di Penjuru Negeri

Pesantren, selayaknya lembaga pendidikan lainnya, haruslah menajdi tempat yang nyaman dan kondusif untuk melaksanakan kegiatan belajar mengajar. Tapi, pada kenyataanya masih banyak pesantren yang terkendala dengan berbagai masalalah seperti keuangan, sengketa lahan, fasilitas, dan lain sebagainya sehingga membuat kegiatan belajar mengajar santri terganggu.

 

Beruntung masih banyak orang baik di Indonesia, uluran tangan dari para donatur berikut berhasil membantu para santri memiliki pesantren yang lebih baik.

 

1. Pembebasan lahan dan pembangunan ponpes Riyadhul Athfal Garut

jalan3

 

Pondok Pesantren Riyadhul Athfal, sebuah ponpes yang terletak di Garut, Jawa Barat ini tidak memiliki ruang belajar yang layak. Para santri biasanya belajar di ruangan terbuka. Belum lagi masalah  akses jalan yang lahannya akan dijual pemilik sehingga ponpes ini terancam terisolasi. Untungnya, patungan netizen yang terkumpul sebanyak Rp 214.482.271 berhasil membantu pengelola Ponpes Riyadhul Athfal membeli tanah tersebut dan membangun gedung untuk ruang madrasah.

2. Ruang belajar untuk Pesantren Darul Hadist

yayasandarulhadist

Manfaat kini semakin besar dirasakan setelah pesantren Darul Hadist berhasil membangun ruang kelas lantai dua untuk kegiatan belajar mengajar, dengan begitu semakin banyak santri yang bisa belajar di sini. Pembangunan ini terwujud berkat donasi dari #orangbaik yang terkumpul sebesar Rp 112.900.887.

3.  Amankan santri TPQ Tahfiz Al-Lathif, Kupang dari gangguan hewan liar

altahfidz

Gangguan berbagai hewan liar tidak menyurutkan semangat para santri untuk menghafal Al-Qur’an. Mimpi para santri TPQ Tahfiz Al-Lathif ini sederhana yaitu memiliki pagar di area asrama mereka sehingga tidak ada lagi hewan liar  yang menerobos masuk dan mengganggu belajar. Alhamdulillah, Rp 108.205.859 donasi yang terkumpul dari #orangbaik bantu para santri wujudkan mimpi untuk memiliki pagar asrama.

Terima kasih #oangbaik atas bantuannya, insyaallah bantuan yang diberikan membuat para santri lebih nyaman dan bersemangat untuk belajar demi kebaikan hidup dunia dan akhirat.

 

**

Ingin bantu orang disekitar mu dengan galang dana? klik gambar berikut untuk proses selanjutnya!

 

Comments

comments