Rp 3 Miliar Donasi yang Dikumpulkan Youtuber Fadil Jaidi Telah Disalurkan Secara Bertahap

Jakarta, 5 Februari 2021 – Fadil Jaidi berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp 3 miliar dari 73.850 Orang Baik untuk membantu korban bencana alam yang terjadi di berbagai wilayah di Indonesia.

Dari donasi yang terkumpul, bantuan telah disalurkan ke Kalimantan Selatan dan Sulawesi Barat. Bahkan Fadil pun sempat ikut berkunjung dan menyalurkan bantuan ke Desa Handil Birayang, Kabupaten Tanah Tinggi, Kalimantan Selatan.

Bantuan yang diberikan kepada warga antara lain makanan siap saji untuk dapur umum, kebutuhan wanita, ibu hamil, dan anak, sembako, kebutuhan sanitasi, dan kebutuhan posko seperti tenda dan perahu karet untuk evakuasi. 

Selain itu, bantuan serupa juga diberikan kepada para pengungsi korban gempa di Majene, Sulawesi Barat. Selain sembako dan kebutuhan wanita, ibu hamil, dan anak-anak, kebutuhan sanitasi, obat-obatan, dan protokol kesehatan pun juga diberikan. Mengingat para pengungsi harus tinggal bersama dalam ruang lingkup yang tidak luas, bantuan sanitasi dan kesehatan menjadi perhatian khusus. Ada pula trauma healing yang diberikan untuk anak-anak.

Bantuan dari Fadil telah didistribusikan oleh berbagai lembaga atau yayasan ke berbagai daerah terdampak agar para korban dapat menerima bantuan tersebut.

Hingga saat ini, bantuan yang terkumpul masih disalurkan secara bertahap. Bagi para korban bencana, bantuan tersebut sangat meringankan beban mereka yang kehilangan harta benda. Bantuan yang telah disalurkan akan diberitakan secara lengkap dan berkala melalui kitabisa.com/solidaritasbantubencana/latest-news.