436 Orang Utan Tak Perlu Diet Lagi Berkat Donasi dari Orang Baik

 

  • Aksi galang dana Rachel Vennya berhasil selamatkan satwa dari kelaparan akibat kebun binatang yang sudah tutup selama tiga bulan karena pandemi.
  • Kampanye kitabisa.com/berimakansatwa berhasil kumpulkan donasi sebesar Rp672.967.592 untuk kebun binatang dan lembaga konservasi di Indonesia.
  • Hasil donasi disalurkan melalui Perhimpunan Kebun Binatang se-Indonesia untuk pengadaan pakan, vitamin, susu dan biaya operasional perawatan satwa untuk satu bulan.

 

 

Jakarta, 18 Juni 2020 – Aksi galang dana Rachel Vennya pada Mei lalu berhasil ajak masyarakat untuk selamatkan satwa dari kelaparan akibat kebun binatang yang sudah tutup selama tiga bulan karena pandemi. Penggalangan dana ini berhasil kumpulkan donasi sebesar Rp672.967.592 yang digunakan untuk pengadaan pakan, vitamin, susu dan biaya operasional perawatan satwa untuk satu bulan di kebun binatang dan lembaga konservasi yang telah dikurasi oleh Perhimpunan Kebun Binatang se-Indonesia.

Sebanyak 436 orang utan kini dapat makan sayur dan buah-buahan yang cukup untuk satu bulan. Selain itu mereka kini kembali mendapatkan vitamin dan susu.

Kini satwa di Kebun Binatang Semarang juga telah mendapatkan bantuan berupa 300 kg daging ayam, 10 ton rumput gajah dan 10 sak konsentrat.

Selain itu gajah-gajah di Kebun Binatang Bali juga titipkan salam terima kasih untuk orang baik. Kini mereka tak lagi kekurangan pelepah kelapa, rumput gajah, daun jagung, dan jerami untuk satu bulan.

Berbagai macam dukungan serta harapan donatur disampaikan melalui kolom komentar. Salah satu donatur ungkapkan rasa prihatinnya terhadap kondisi kebun binatang yang kesulitan memberi pakan. Ia berharap agar satwa-satwa itu dapat segera terbantu dengan donasinya.

Penyaluran bantuan akan masih terus dilanjutkan ke kebun binatang dan lembaga konservasi lain yang membutuhkan. Selain untuk pengadaan pakan dan biaya perawatan hewan, donasi yang terkumpul juga digunakan untuk menyediakan fasilitas APD untuk para dokter hewan, baby sitter dan para teknisi yang terlibat.

Ikuti kabar baik dari satwa yang telah kamu selamatkan di laman kitabisa.com/berimakansatwa.