Untuk NGO

5 NGO yang Menggunakan Infografis Untuk Storytelling

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Membentuk konten yang menarik merupakan aspek penting untuk berjalannya suatu organisasi nonprofit. Infografis merupakan bagian dari konten marketing  yang dapat digunakan NGO untuk menyampaikan informasi yang luas dengan cara yang menarik, mudah untuk dibaca dan juga informatif.

Dengan memberikan pembaca fakta, informasi dan cerita yang lengkap dalam satu halaman akan memberikan gambaran mengenai misi yang telah dicapai maupun yang belum kepada masyarakat. Sehingga memudahkan calon pendukung organisasi dan donor untuk mencari tahu informasi mengenai organisasi tersebut.

Berikut merupakan  5 contoh infografis yang dibuat oleh organisasi nonprofit dan aktif dalam menyampaikan informasi melalui penggunaan infografis.

1.Habitat For Humanity 

Total kontribusi Habitat For Humanity dalam pembangunan rumah

infographic-version-6-and-final-for-2015

2.World Wildlife Fund 

Dampak perubahan iklim kepada Coral Triangle

coraltriangleinfographicclimatechange

3. Amnesty International 

Fakta mengenai Hak Asasi Manusia yang terjadi di 160 negara

air_factsfigures

4. Save the Children

Informasi mengenai dampak konflik kemanusiaan yang terjadi di Suriah kepada anak-anak

42584dea9a8ce2b166944e733c8f8bd6

 

5. Greenpeace

Fakta mengenai batu bara

singrauli-infographic-page-1


Selain memberikan informasi yang mudah untuk di baca, infografis juga dapat menjadi alat untuk menarik perhatian para donor. Transparansi juga merupakan hal lain yang ingin ditonjolkan dalam infografis, untuk membangkitkan kepercayaan diantara masyarakat dan memunculkan lebih banyak simpati dari para calon pendukung organisasi.

Infografis memberikan tahap-tahap kepada pembaca dalam memperoleh sebuah cerita mengenai organisasi yang berupaya menghasilkan dampak yang maksimal.

Comments are closed.