7 Campaign di Kitabisa.com yang Bisa Membuat Orang Tersenyum

Roda kehidupan pasti akan selalu berputar. Terkadang kita akan berada di bawah, dan diwaktu lain kita berada diatas. Ketika kita sedang tersenyum bahagia di puncak, masih banyak orang yang berada di bawah dan membutuhkan uluran tangan kita untuk bantu mereka. Banyak orang yang dengan senang hati membantu mereka yang kesusahan untuk bisa tersenyum kembali.

1. Ulang Tahun Fikri untuk Eci & Anak Pita Kuning

Template Thumbnail Blog (12)

Eci, anak berusia 12 tahun yang sedang berjuang melawan Leukimia yang dideritanya. Ia sudah 2 tahun berhenti sekolah karena harus berobat. Eci ingin bisa sekolah melalui program Home Schooling, namun ia tidak memiliki laptop untuk mengikuti program tersebut.

Fikri, pegawai salah satu start-up company di Jakarta merayakan ulang tahunnya sambil galang dana untuk membelikan Eci laptop. Fikri membuat halaman galang dana di kitabisa.com/ulangtahunfikri dan berhasil mengumpulkan lebih dari 7 juta rupiah. Dengan dana itu, Eci bisa mendapatkan laptop dan kembali bersekolah.

2. Pak Roger Umrah

Template Thumbnail Blog (11)

Tidak ada hal yang mustahil selama kita terus berusaha dan berdoa. Inilah yang terjadi pada Roger, pedagang asongan di IPB. Dulunya ia berjualan pulsa, permen dan pulpen. Roger senang berjualan asongan karena bisa bertemu banyak orang dan menyebarkan pengetahuan agama yang dimiliki. Ia memiliki cita-cita untuk pergi Umrah, namun melihat kondisi ekonomi seakan tidak memungkinkan.

Alumni BEM FEM IPB kemudian galang dana untuk bantu Roger pergi Umrah di kitabisa.com/umrahroger. Tak disangka ribuan #OrangBaik berdonasi mengumpulkan lebih dari 136 juta rupiah. Dengan dana tersebut akhirnya cita-cita Roger untuk pergi Umrah terwujud.

3. #Birthday4Love – Ulang Tahun Lusi Untuk Anak SOS

Ultah Lusi untuk SOS Children

Yayasan SOS Children’s Villages Indonesia, lembaga yang membantu memenuhi kebutuhan anak-anak yang tidak memiliki keluarga. Mereka memberikan pendidikan, rumah dan kasih sayang untuk anak-anak tersebut.

Lusiana Udjaja (Lusi), perempuan yang peduli dengan anak-anak di SOS Children’s Village merayakan ulang tahunnya sambil galang dana untuk bantu pemenuhan kebutuhan anak-anak tersebut. Lusi membuat halaman galang dana di kitabisa.com/ulangtahunlusi dan berhasil terkumpul dana lebih dari 12 juta rupiah. Lusi kemudian menyalurkan dana tersebut untuk Yayasan SOS. Ia juga menghibur anak-anak disana dengan menggunakan kostum badut.

4. Bantu Bayi Rafa

Baby Rafa

Baby Rafa (8 Bulan) sudah didiagnosa terkena penyakit Retinablastoma atau kanker yang menyerang retina sejak usianya masih di dalam kandungan 7 bulan. Setelah lahir, diketahui bahwa ia mengidap tumor ganas di matanya. Dibutuhkan biaya yang besar untuk perawatan Rafa supaya sel tumornya tidak menyebar.

Teman Ibu Rafa kemudian membuat halaman galang dana untuk bantu biaya perawatan Baby Rafa di halaman kitabisa.com/bantubayirafa. Hingga saat ini berhasil terkumpul dana lebih dari 370 juta rupiah. Baby Rafa kini sedang menjalani persiapan untuk kemoterapi.

5. Ulang Tahun Titiw untuk Fachrul

ulangtahun_titiw_untuk_fachrul_02

Fachrul, bocah 9 tahun yang merupakan salah satu pasien dampingan Komunitas Taufan yang mengidap Leukimia. Penyakitnya itu sudah ia rasakan selama 3 tahun. Biaya perawatannya membutuhkan dana yang sangat besar.

Rahmayanti Akmar (Titiw), blogger dan ibu rumah tangga yang berulang tahun pada tanggal 5 September. Ulang tahun kali ini Titiw ingin meminta hadiah, bukan berupa kado melainkan donasi yang akan disalurkan untuk Fachrul. Titiw membuat halaman galang dana di kitabisa.com/bantufachrul. Berhasil terkumpul dana lebih dari 27 juta rupiah yang digunakan untuk bantu biaya perawatan Fachrul.

6. UKT untuk Ridho

Ukt Ridho

Pendidikan merupakan suatu hal yang penting bagi seluruh generasi penerus bangsa. Namun sayangnya tidak semua orang bisa mengenyam pendidikan akibat biaya yang mahal. Berawal dari Ridho, mahasiswa IPB yang terancam tidak bisa melanjutkan pendidikan akibat kekurangan biaya.

Uswatun Khasanah, mahasiswa tingkat akhir di IPB kemudian membuat halaman galang dana di kitabisa.com/uktridho. Berhasil terkumpul dana 73 juta rupiah dari target awal yang hanya 5 juta rupiah. Namun, Ridho memutuskan untuk melanjutkan pendidikan di STAN. Dana tersebut selanjutnya digunakan untuk membantu 17 mahasiswa lain yang membutuhkan biaya pendidikan.

7. Pita Biru untuk Elang

Pita biru untuk elang

Elang, pahlawan kecil berusia 7 tahun. Ia mengalami luka bakar 50% karena menolong temannya yang terkena api. Operasi dan perawatan Elang membutuhkan biaya yang cukup tinggi. Teman dari ayah Elang kemudian membuat halaman galang dana di kitabisa.com/pitabiruuntukelang untuk bantu biaya perawatan Elang.

Ratusan #OrangBaik berdonasi mengumpulkan dana lebih dari 130 juta rupiah. Selain itu, Elang juga mendapatkan hadiah mainan LEGO dari salah satu netizen yang melihat berita Elang. Elang pun sudah menjalani perawatan dan kondisinya semakin membaik.

Kebaikan sekecil apapun sangat berarti untuk mereka yang membutuhkan. Membuat mereka bisa tersenyum kembali adalah suatu hal yang sangat membahagiakan dan bisa membuat kita tersenyum lebih lebar.


*Kalian ingin bantu orang yang membutuhkan untuk bisa kembali tersenyum? Galang dana untuk bantu mereka sekarang juga di https://ktbs.in/yukgalangdana