7 Rekomendasi Galang Dana Bantu Anak Indonesia Versi Kitabisa!

 

 

 

Jakarta, 23 Juli 2020 – Peringatan Hari Anak Nasional pada 23 Juli 2020 membawa semangat kondisi anak-anak di Indonesia harus terlindungi dalam situasi darurat dan keadaan tertentu. Ini 7 galang dana agar kamu bisa wujudkan harapan anak Indonesia tahun ini walau secara virtual. Donasi pada galang dana akan disalurkan kepada anak yatim piatu, anak pejuang kanker, anak berkebutuhan khusus dan pembangunan sekolah yang layak melalui komunitas yang telah dikurasi Kitabisa.com.

Kembalikan Senyum Anak Penderita Kanker di Yayasan Peduli Kanker Anak Bali

Yayasan Peduli Kanker Anak Bali galang dana untuk sediakan rumah singgah bagi anak pejuang kanker di Bali, yaitu Rumah Sehati. Rumah tinggal sementara ini berikan fasilitas pendidikan gratis ruang bermain, kamar tidur.

Penggalangan dana oleh Yayasan Peduli Anak Kanker Bali akan disalurkan dalam bentuk pengadaan obat bagi anak-anak pejuang kanker, sekolah bagi anak pejuang kanker dan makanan sehari-hari. 

Donasi terkumpul telah disalurkan sebagian untuk DP membeli rumah tetap bagi rumah singgah mereka. Ayo bantu mereka untuk dapat melunasi rumah singgah yang tetap dengan berdonasi melalui kitabisa.com/yayasankankerbali.

Berikan Semangat untuk Anak Dengan HIV/AIDS Lentera Anak Pelangi 

Ditinggal ayah dan ibu, Dion dan Suci harus berjuang hidup melawan penyakit karena terinfeksi HIV sejak dini. Berasal dari keluarga yang kesulitan ekonomi membuat keduanya tak mendapatkan pengobatan yang layak di awal. Dion dan Suci hanya dua dari puluhan ribu Anak Dengan HIV/AIDS (ADHA) di Indonesia. 

Lentera Anak Pelangi (LAP) telah dampingi 240 anak untuk berjuang menghadapi HIV/AIDS. LAP sediakan dukungan kesehatan dan gizi, edukasi dan psikososial sampai dukungan advokasi bagi ADHA. 

Lebih dari 2900 orang baik telah bantu anak-anak yang hidup dengan HIV/AIDS, sekarang giliranmu untuk donasi di kitabisa.com/peduliadha.

Cara Kreatif Gunakan Mobil Pick Up untuk Donasi Kepada Anak Yatim

Lembaga Darul Aitam Noto Ati inisiasi kumpulkan sampah atau barang bekas untuk bantu membiayai hidup 33 anak yatim di Desa Trahan, Rembang, Jawa Tengah. Setiap minggu, lembaga ini setorkan sampah dan barang bekas yang telah terkumpul ke pengepul menggunakan pick up sewaan. 

Hasil dari penjualan sampah dan barang bekas dipergunakan untuk membeli sembako, perlengkapan sekolah dan pakaian untuk para anak yatim.

Kini Lembaga Darul Aitam Noto Ati berinisiatif untuk membeli 1 unit mobil pick up bekas untuk dapat digunakan mengangkut sampah dan barang bekas tanpa menyewa. Dana yang terkumpul akan disalurkan untuk membeli 1 mobil pick up dan mengurus surat-suratnya.

Ayo bantu anak yatim dapat mendapatkan hidup yang layak dengan donasi di kitabisa.com/pickupuntukanakyatim.

Berikan Makanan Bergizi untuk 70 Anak Yatim Nurul Masakin

Sebanyak 70 anak yatim yang tinggal di Yayasan Nurul Masakin hidup dalam keterbatasan dan kesulitan makan. Namun keterbatasan tersebut tak menghalangi mereka untuk berjuang hidup. Motivasi besar mereka terlihat dari usaha mereka yang menjadi tenaga pengajar, berjualan, sampai dengan bekerja menjadi pengisi tangki pom bensin.

Bantu anak-anak di Yayasan Nurul Masakin dengan donasi melalui kitabisa.com/food4yatim untuk dapat meringankan beban mereka dan bersemangat menjalani hidup.

Bangun 200 Sekolah untuk Anak di Indonesia Timur

Menurut survei Happy Hearts Indonesia, masih banyak sekolah di NTT dalam keadaan rusak dan tidak memiliki fasilitas sanitasi yang baik. Happy Hearts Indonesia ajak masyarakat Indonesia berdonasi untuk bantu pembangunan 200 sekolah di Indonesia Timur untuk berikan fasilitas pendidikan yang layak bagi anak-anak. Sejauh ini sudah ada 63 sekolah yang terbangun kembali di Sumba, Flores dan Timor Barat.

Donasi terkumpul disalurkan untuk pembangunan sekolah kembali dilengkapi dengan alat permainan edukasi, toilet yang layak dan peralatan sekolah. Selain itu donasi juga digunakan untuk membiayai program pelatihan softskill yang sesuai dengan daerahnya masing-masing.

Bantu anak-anak Indonesia wujudkan mimpinya dengan bersekolah kembali, sekarang giliranmu untuk berdonasi melalui kitabisa.com/iamchange.

Ruang Baca untuk Anak di Area Penampungan Sampah

Putri Sampah, begitu julukan Putri, seorang anak pengepul sampah yang sukses meraih gelar sarjana dan dirikan The BGBJ yang terletak di Bantar Gebang. Tekadnya untuk putus rantai kemiskinan bawa ia mendirikan komunitas ini sejak 2004. Bekerja sama dengan para relawan yang berasal dari Jakarta, Belanda, Jerman dan lainnya, The BGBJ kini memiliki 30-70 anak didik. 

Kini Putri dan The BGBJ ingin tambahkan fasilitas untuk para anak didik dengan Sanggar Edukasi. Ia ingin sediakan studio musik dan komputer agar anak-anak dapat mengembangkan kreativitas dan mendapatkan pengetahuan lebih luas lagi.

Donasi orang baik masih ditunggu The BGBJ melalui kitabisa.com/dukungbgbj.

Bantu Anak-anak Nusa Tenggara Barat melalui Harapan Project

Harapan Project merupakan proyek yang dikembangkan oleh Carlos Ferrandiz, pria asal Spanyol yang kini dedikasikan hidupnya untuk bantu anak-anak di Sumbawa, NTB. Harapan Project ini sediakan program pendidikan, olahraga, kesehatan, bantuan sosial dan pendidikan sosial untuk anak-anak di Sumbawa.

Harapan Project ingin kembangkan fasilitas ini untuk anak-anak Sumbawa agar mereka tak lagi harus khawatir tak dapat bersekolah. Mereka masih tunggu dukunganmu agar dapat menolong anak-anak yang sakit atau kekurangan gizi melalui kitabisa.com/harapanprojectindo.