Alirkan Amal Jariyah Melalui Toilet dan Tempat Wudhu Sehat bagi Masjid di Indonesia

  • Banyak desa yang tidak memiliki persediaan air yang cukup sehingga tidak menyediakan toilet dan tempat berwudhu yang layak untuk beribadah, seperti yang dialami Masjid Nurul Hayati Talegong, Garut.
  • Masjid Nusantara melalui program Bantuan Toilet Sehat Masjidku membantu menyediakan fasilitas sanitasi untuk Masjid Nurul Hayati, Talegong dengan merenovasi toilet dan tempat wudhu menjadi lebih baik sehingga nyaman untuk digunakan. 
  • Dukung amalan pahala jariyah melalui perbaikan toilet masjid melalui kitabisa.com/banguntoiletwudhu 

Jakarta, 17 November 2020 – Air adalah komponen penting dalam kehidupan kita untuk menunjang kegiatan sehari-hari. Kebutuhan air untuk minum, mandi, bahkan beribadah membuat akses air bersih sangat penting.

Namun, ada banyak desa yang tidak memiliki persediaan air yang cukup sehingga tidak menyediakan toilet dan tempat berwudhu yang layak untuk beribadah, seperti Masjid Nurul Hayati Talegong Garut.

Di Masjid Nurul Hayati Talogong, Garut, tidak ada toilet dan tempat wudhu yang layak digunakan untuk berwudhu. Padahal, wudhu adalah rangkaian ibadah yang memerlukan adanya air bersih. Tak jarang, warga yang akan beribadah harus berwudhu di rumah. Mereka kerap waswas karena perjalanan yang jauh membuat mereka harus menempuh perjalanan yang kotor. 

Masjid Nusantara melalui program Bantuan Toilet Sehat Masjidku telah membantu menyediakan fasilitas sanitasi untuk Masjid Nurul Hayati, Talegong dengan merenovasi toilet dan tempat wudhu menjadi lebih baik sehingga nyaman untuk digunakan.

Inilah wajah toilet dan wudhu dari Masjid Nurul Hayati Talegong, Garut dan Masjid Nurul Istiqomah, Probolinggo.

Tempat berwudhu di Masjid Nurul Hayati Talegong, Garut
Lebih rapi dan nyaman untuk berwudhu setelah direnovasi
Anak-anak senang sekali memiliki toilet sehat di Masjid Nurul Istiqomah, Probolinggo.

Donasi yang terkumpul sebesar Rp 568.046.655 untuk membantu perbaikan tempat wudhu dan toilet masjid di seluruh kota di Indonesia. Pada bulan September, telah diberikan juga bantuan perbaikan toilet dan wudhu kepada 15 masjid untuk memperbaiki sarana tersebut. 

Kondisi tempat wudhu yang masih berupa sumur.
Keadaan tempat wudhu sebelum dan sesudah direnovasi menjadi nyaman.

Sarana toilet dan wudhu dengan jaringan air bersih membuat para warga kembali hadir untuk beribadah bersama di masjid. Tak hanya warga, namun pengunjung pun juga menjadi nyaman untuk menunaikan salat.  Dukung perbaikan toilet masjid untuk mengalirkan amal jariyah bagi sesama melalui https://kitabisa.com/banguntoiletwudhu