Angkringan Berjalan: Makanan Gratis Bagi Warga yang Membutuhkan

  • Angkringan Berjalan merupakan inisiatif untuk membantu warga yang membutuhkan makanan di Bantul, Yogyakarta. 
  • Menggunakan mobil yang berkeliling membawa sego kucing, makanan dibagikan kepada 300 lansia, dhuafa, anak yatim hingga pengungsi korban erupsi Gunung Merapi.
  • Bersama Lazizmu wilayah Yogyakarta, Angkringan Berjalan ini merupakan gotong royong publik melalui kitabisa.com/wartegkeliling 

====

Jakarta, 11 Januari 2021 –Timbang Kowe Sing Ngangkring, Mending Aku Sing Keliling”

Sebuah mobil bak terbuka dengan tenda di belakangnya membawa spanduk kuning bertuliskan “Timbang Kowe Sing Ngangkring, Mending Aku Sing Keliling” (daripada kamu datang ke angkringan, lebih baik saya yang keliling). Ini adalah Angkringan Berjalan, sebuah inisiatif warga untuk membantu warga lainnya yang kesusahan. Angkringan Berjalan ini berkeliling di kawasan Bantul, Yogyakarta. 

“Angkringan Berjalan” berkeliling berbagi makanan untuk 300 warga yang membutuhkan seperti orang lansia, dhuafa, anak yatim, hingga pengungsi korban erupsi Merapi.  Makanan gratis yang dibagikan ini disalurkan dari donasi yang dikumpulkan oleh orang baik melalui kitabisa.com/wartegkeliling.  

Kegiatan berbagi makanan ini berlangsung selama 3 hari di bulan Desember yaitu tanggal 11, 18, dan 25 Desember 2020. Bersama dengan Lazismu Yogyakarta, 300 paket makanan telah dibagikan kepada warga membutuhkan.

Program Mobil Makan Gratis adalah salah satu program yang diinisiasi oleh Kitabisa untuk memperkuat solidaritas masyarakat dalam berjuang bersama menghadapi keadaan di masa pandemi COVID-19.