Kisah Sukses

Anton Tanjung Galang Dana untuk Tenaga Medis

Sebagai salah satu tenaga medis, dokter Anton Tanjung tahu betul bagaimana seriusnya penanganan virus corona. Tim medis harus bekerja ekstra demi menyelamatkan pasien dan mencegah penyebaran virusnya semakin meluas. Namun, ia melihat banyak kebutuhan alat pelindung diri yang belum terpenuhi. Padahal, tim medis membutuhkan alat pelindung diri untuk mengurangi kemungkinan terinfeksi virus corona. 

Dokter Anton Tanjung merasa khawatir dengan adanya virus corona ini. Apalagi ia bertugas sebagai dokter IGD. Menangani pasien tanpa APD dan masker pastinya membuatnya menjadi lebih berhati-hati. Ia tidak bisa membayangkan bagaimana teman-temannya yang sesama tim medis harus berhadapan langsung dengan pasien corona, sementara ketersediaan APD dan kebutuhan lainnya sangat terbatas.

 

Galang Dana untuk Bantu Petugas Medis Corona

Melihat kondisi tersebut, dr. Anton Tanjung menggalang dana di Kitabisa untuk berikan bantuan perlindungan kepada sesama tim medis yang bertugas menangani virus corona. Semenjak galang dana dibuat, kekhawatirannya mulai mereda. Ia melihat banyak sekali #OrangBaik yang peduli. 

Lebih dari seribu orang berdonasi untuk bantu tenaga kesehatan yang berjuang di garda terdepan melawan corona. Donasi yang terkumpul dari #OrangBaik di kitabisa.com/lawancovid19, mulai disalurkan untuk melindungi tenaga medis. Secara bertahap, bantuan berupa 5000 surgical mask, 13.500 surgical gloves, dan 1.000 masker N95 akan diberikan ke beberapa Fasilitas Kesehatan (Faskes).

bantuan dr. anton tanjung

Melalui Instagramnya, dr. Anton Tanjung juga mencari Faskses yang membutuhkan APD. Sebanyak 14 Fasilitas Kesehatan telah terdata dengan rincian setiap Faskes akan menerima masing-masing 500 paket. 

fakses penerima bantuan

Dr. Anton Tanjung berharap bantuan dari para #OrangBaik ini dapat membantu tim medis yang berjuang melawan virus corona. Bantuan lainnya akan terus disalurkan untuk memberikan semangat dan melindungi para tenaga kesehatan yang jadi garda terdepan.


Kamu masih bisa bantu tenaga kesehatan dan masyarakat yang terdampak virus corona dengan donasi di galang dana dr. Anton Tanjung. Caranya, klik gambar di bawah ini.

donasi virus corona

Recent Posts

<strong>Informasi Tentang Program Bingkisan Sehat Kitabisa</strong>

Informasi Tentang Program Bingkisan Sehat Kitabisa

Bingkisan Sehat adalah salah satu program dari Kitabisa yang men-support para Pejuang Sembuh melalui pemberian…

4 days ago
<strong>Merayakan Beragam Kebaikan di Festival Warga Bantu Warga</strong>

Merayakan Beragam Kebaikan di Festival Warga Bantu Warga

Merayakan Beragam Kebaikan di Festival Warga Bantu Warga Kamu tertarik datang ke Festival Warga Bantu…

1 week ago
<strong>Informasi Tentang Program Kita Danain Kampus</strong>

Informasi Tentang Program Kita Danain Kampus

Kampusmu memiliki berbagai program kegiatan sosial dan ingin berkolaborasi dengan Kitabisa? Jangan khawatir, Kitabisa siap…

1 week ago
Informasi Tentang Kado Donasi x Gopay

Informasi Tentang Kado Donasi x Gopay

Halo #OrangBaik, Kitabisa menghadirkan fitur baru untuk kamu yang ingin memberikan kado/hadiah kepada orang tersayang.…

1 week ago
Program Paket Data untuk UMKM Melek Digital

Program Paket Data untuk UMKM Melek Digital

Apa itu Program “Paket Data untuk UMKM Melek Digital”Sebuah program untuk membantu memberikan bantuan pembelian…

3 weeks ago
Voluntrip By Kitabisa

Voluntrip By Kitabisa

Apa itu Voluntrip? Voluntrip adalah program yang diadakan oleh Kitabisa untuk mewadahi masyarakat umum yang…

3 weeks ago