Apakah Karyawan Perlu Asuransi Tambahan Selain dari Kantor?

Pertanyaan apa karyawan perlu asuransi tambahan selain dari kantor, jawabannya bisa jadi belum perlu. Misalnya, bagi kamu yang punya asuransi dari kantor berbentuk asuransi kesehatan, maka mungkin kamu belum perlu repot-repot untuk memikirkan asuransi tambahan lainnya saat ini, ditambah kalau kamu masih punya banyak prioritas lainnya.

Tapi, kalau kamu belum ada asuransi jiwa kamu perlu pertimbangkan asuransi tambahan

Karena asuransi jiwa adalah perlindungan esensial yang perlu dimiliki para tulang pungggung keluarga. Gak perlu setiap anggota keluarga punya asuransi, cukup kepala keluarga atau tulang punggung yang dalam usia produktif saja. 

Kalau kamu termasuk tulang punggung keluarga atau berkewajiban biayai orang lain, produk asuransi jiwa wajib kamu pertimbangkan. Karena saat kamu tutup usia, keluarga bukan hanya kehilangan kamu tapi juga sumber penghasilan mereka. Karena itu, dana manfaat asuransi jiwa ini diharapkan bisa membantu keluarga untuk jalani kehidupan sementara waktu setelah kamu tinggalkan.

Dari grafik di atas, memang kita perlu sadari kalau resiko tutup usia adalah resiko kehidupan.
Jadi, sebagai tulang punggung kita perlu bertanggungjawab menyiapkan bekal untuk keluarga kita yang masih bergantung pada diri kita.

Asuransi jiwa Kitajaga untuk asuransi tambahan

Kalau masih bimbang melihat banyak pemberitaan tentang asuransi, coba cek Kitajaga. Kitajaga adalah program tolong menolong baru yang dihadirkan oleh Kitabisa untuk saling menjaga sesama anggota.

Saat ini, Kitajaga menyediakan perlindungan untuk jiwa dengan prinsip tolong menolong sesama anggota untuk membantu keluarga anggota yang tutup usia. Jadi, mereka bisa melanjutkan hidup untuk sementara waktu setelah ditinggalkan pencari nafkahnya.

Berapa Besar Manfaat yang Diberikan Kitajaga?

Besar manfaat yang diberikan Kitajaga untuk keluarga yang ditinggalkan mulai dari Rp100 juta, Rp250 juta, Rp500 juta, Rp750 juta, dan Rp1 miliar. Kamu bisa pilih besaran manfaat sesuai dengan biaya kebutuhan keluargamu nanti. Untuk itu, penting buat tahu biaya kebutuhan hidupmu agar kamu bisa sesuaikan manfaat perlindungan asuransi jiwa sesuai kebutuhan.

Sesuaikan asuransi jiwa pilihanmu dengan nilai yang kamu butuhkan dan yang dapat kamu sisihkan. Serta yang paling penting, kamu mulai dan punya dulu ya.