Kisah Sukses

Atta dan Aurel Sukses Ajak Ratusan Ribu Orang Berdonasi

Atta dan Aurel memang terkenal dengan jiwa sosialnya. Dalam konten-konten Youtubenya, keduanya sering belusukan untuk menyamar dan membantu orang-orang yang membutuhkan.

Tak hanya itu, sejak COVID-19 di mulai di awal tahun 2020 lalu, keduanya bahkan mulai aktif membuat galang dana untuk masyarakat Indonesia. Dari puluhan juta hingga Rp 2 Milyar, berikut ini adalah daftar galang dana di Kitabisa yang digerakan oleh pasutri baru Atta dan Aurel:

  1. Melawan COVID-19

Selain bencana alam, Atta dan Aurel juga aktif menggalang dana solidaritas untuk melawan virus COVID-19. Di awal menyebarluasnya virus ini, Atta dan Aurel langsung cepat tanggap membuat galang dana lawan COVID-19 demi menyediakan APD dan masker untuk para pekerja rumah sakit.

Pada galang dana ini, Rp 608.455.236 donasi terkumpul dari 8.633 donatur. Bantuan tersebut pun disalurkan secara bertahap untuk keperluan belasan RS, lebih dari 400 tenaga kesehatan, dan bantuan masker untuk warga di beberapa daerah pulau Jawa.

  1. Solidaritas untuk Warga NTT
    Banjir bandang dan tanah longsor yang menimpa NTT awal 2021 lalu, membuat banyak warganya yang kehilangan tempat tinggal. Tak jarang, banyak juga dari mereka yang menjadi yatim piatu karena orang tuanya menjadi korban bencana ini. 


Atta dan Aurel tidak tinggal diam. Mereka menggerakan fansnya untuk berdonasi sebagai bentuk solidaritas membantu warga NTT yang membutuhkan. Hasilnya, lebih dari Rp 500 juta disalurkan berupa sembako, sumplemen kesehatan, pakaian layak pakai, alat sanitasi, selimut, dan lainnya.

  1. Bangkit Jakarta

Masih di awal tahun 2021, ibukota negara juga mengalami musibah besar. Meski dianggap banjir tahunan yang sudah pasti datang, 57 RT di Jakarta terendam banjir setinggi 1 meter lebih.

Alhamdulillah, bantuan dari 392 fans Atta dan Aurel terkumpul sebanyak Rp 27,625,121 yang disalurkan lewat Yayasan Pondok Sedekah. Galang dana Bangkit Jakarta ini secara khusus ditujukan untuk membantu beberapa kecamatan, yaitu Kampung Cangkring Desa Jayalaksana Kecamatan Cabangbungin Kabupaten Bekasi, dan beberapa wilayah lainnya yang terdampak banjir di Jabodetabek.

  1. Kalsel dan Sulbar Bangkit

Satu lagi galang dana Atta dan Aurel untuk membantu korban musibah bencana alam di awal tahun 2021. Banjir di Kalimantan Selatan pada awal tahun 2021 memiliki tinggi hampir 3 meter dan merendam hampir seluruh wilayahnya.

Total donasi yang terkumpul dari fans Atta dan Aurel pada galang dana Kalsel dan Sulbar bangkit telah lebih dari Rp 400 juta. Dengan menggandeng beberapa organisasi lokal, penyaluran bantuannya dilakukan secara bertahap untuk keperluan sembako, tempat tinggal sementara, dan supply obat-obatan.

  1. Solidaritas untuk Palestina

Pemilik jargon “Ashiap”, Atta Halilintar dan istrinya Aurel mengadakan galang dana untuk Palestina pada bulan Ramadhan 2021 lalu. Pasangan suami istri ini merasa sangat perihatin terhadap kondisi warga Palestina yang tak hentinya mendapat serangan dari Israel.

Dalam 12 jam saja sudah ada lebih dari Rp 1 Milyar yang terkumpul di halaman galang dana Atta-Aurel untuk Palestina. Jumlah itupun masih terus bertambah hingga periode galang dana berakhir. Totalnya, Rp 2.324.987.001 donasi berhasil dikumpulkan dari 28 ribu lebih #OrangBaik.

Dari Jakarta hingga Palestina, dari Rp 20 juta donasi hingga Rp 2 Milyar terkumpulkan lewat galang dana. Atta dan Aurel tidak ingin misi sosialnya hanya terbatas pada bencana alam dan musibah kemanusiaan saja. Demi melebarkan sayap untuk memfasilitasi jiwa sosial para fansnya, Atta dan Aurel berinisiatif untuk membuat platform baru, yaitu Hatibaik.com.

Platform ini rencananya akan menjadi wadah Atta dan Aurel untuk rutin membantu masyarakat Indonesia yang membutuhkan. Beberapa diantaranya meliputi keperluan sekolah, perbaikan dan pembangunan rumah ibadah, kebutuhan yatim dan dhuafa, serta tak menutup kemungkinan juga membantu fans mereka yang mungkin sedang kesulitan ekonomi!

Yuk, dukung inisiatif baik Atta dan Aurel. Kunjungi Hatibaik.com sekarang!

Comments are closed.

Qurban Online Kitabisa