Cerita #OrangBaik

Bantu Anak Pak Eli Agar Bisa Operasi Tumor Otak

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Foto Pak Eli yang tengah memegang sebuah karton putih ramai dibicarakan di media sosial. Di tengah ramainya pelabuhan, Pak Eli berdiri tegak dengan membawa karton putih bertuliskan “Jual Ginjal untuk Biaya Operasi Anak Saya.”

Pak Eli (59) adalah ayah yang luar biasa. Ia merupakan warga Teluk Air, Kecamatan Karimun, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau. Biaya operasi tumor otak yang sangat mahal membuat Pak Eli rela menjual ginjalnya untuk kesembuhan anaknya. Ia sangat berharap ada orang yang ingin membeli ginjalnya, sehingga anaknya bisa segera melakukan operasi. Ia tidak mempunyai cara lain. Satu-satunya cara yang ada dipikiran Pak Eli hanyalah menjual ginjal agar mendapat biaya untuk pengobatan anaknya.

“Saya rela jual ginjal buat ngobatin tumor otak anak saya.” – Pak Eli

 

Tumor Otak yang Diderita Anak Pak Eli

Bantu Anak Pak Eli Agar Bisa Operasi Tumor Otak

Anak ketiga Pak Eli, Elandra Dwi Guna (23) menderita tumor otak sejak satu tahun yang lalu. Landra sempat mendapatkan pengobatan di rumah sakit. Namun karena terkendala biaya, pengobatan Landra harus diberhentikan dan ia dipulangkan ke rumah. Selain rumah sakit di Karimun, Elandra juga sempat dirawat di rumah sakit daerah Batam. Tetapi biaya kembali menjadi masalah utama yang ditemukan oleh Pak Eli. Pak Eli juga masih memiliki tunggakan pengobatan Landra  di rumah sakit yang harus dibayarkan. 

Baca juga:
Kisah Pak Setu, Penjual Balon Keliling di Solo
Bantuan untuk Renovasi Gubuk Miring Abah Oji

 

Keterbatasan Biaya Jadi Penghalang Kesembuhan Anak Pak Eli

Bantu Anak Pak Eli Agar Bisa Operasi Tumor Otak

Sehari-harinya, Pak Eli bekerja sebagai penjaga mushola di Karimun. Pendapatan yang kecil dan tidak menentu tentunya belum cukup untuk memenuhi kebutuhan harian keluarga, apalagi biaya perawatan Landra yang sangat besar. Berbagai upaya telah dilakukan oleh Pak Eli agar anaknya bisa segera mendapatkan tindakan medis lebih lanjut. Ia telah meminta bantuan pemerintah melalui Dinas Kesehatan dan jaminan kesehatan, namun usahanya belum membawa hasil. 

Menjual ginjal merupakan cara tercepat dan termudah yang bisa Pak Eli lakukan untuk anaknya. Ia berdiri di depan Pelabuhan Karimun dengan membawa kertas yang berisi tulisan bahwa dirinya menjual ginjal untuk biaya operasi anaknya. Tak lama setelah foto Pak Eli membawa tulisan tersebut beredar, Landra kembali dilarikan ke rumah sakit. Anak ketiganya tersebut harus segera mungkin menjalani operasi pengangkatan tumor. 

 

Kini, saatnya kamu untuk membantu Pak Eli agar anak ketiganya bisa segera dioperasi. Caranya, kamu bisa berdonasi di Kitabisa dengan klik gambar di bawah ini!

Bantu Anak Pak Eli Agar Bisa Operasi Tumor Otak

Comments

comments

Comments are closed.

Show Buttons
Hide Buttons