Bantu Korban Gempa Bumi dengan Berdonasi

Korban bencana alam seperti gempa bumi memerlukan bantuan yang cepat agar proses pemulihan pun dapat berlangsung lebih baik. Pemulihan yang dimaksud tentu bukan hanya fisik dan mental, melainkan perbaikan hunian yang rusak akibat gempa.

Sebagai sesama manusia yang tidak bisa hidup sendirian, sudah sepatutnya kita ikut membantu meringankan beban saudara kita yang tengah tertimpa musibah. Tak cukup dengan hanya mendoakan, kita pun perlu menunjukkan kepedulian dengan menyisihkan sebagian harta demi mempercepat proses pemulihan para korban.

 

Tunjukkan Kepedulian dengan Berdonasi

aplikasi donasi gempa

Donasi merupakan bentuk kepedulian yang paling sederhana. Kita dapat berpartisipasi dalam kegiatan galang dana yang diadakan badan amal maupun lembaga swadaya masyarakat. Cari tahu informasi seputar penggalangan dana di sekitar tempat tinggal Anda. Bantu pula untuk ikut menyebarkan informasi penggalangan dana kepada masyarakat sekitar maupun sanak saudara yang tinggal di daerah lain.

 

Kemudahan Donasi Lewat Aplikasi Kitabisa

aplikasi donasi gempa

Kitabisa memiliki aplikasi khusus untuk Anda yang tidak ingin ketinggalan informasi donasi terkini. Selain dapat dengan mudah diunduh secara gratis, aplikasi donasi gempa Kitabisa memiliki berbagai keunggulan yang dapat mempermudah proses donasi dan penggalangan dana. Lantas, apa saja sih yang membuat aplikasi Kitabisa unggul dalam membantu korban gempa dengan lebih cepat dan tepat sasaran?

  • Donasi online via Kitabisa tentu lebih mudah dan fleksibel

Aplikasi Kitabisa dapat memudahkan kita untuk berdonasi kapan saja dan di mana saja. Begitu informasi bencana tersebar, Anda dapat langsung mencari kampanye donasi terkait di aplikasinya agar dapat segera berdonasi. Besaran donasi pun bebas Anda tentukan sendiri sesuai kemampuan dan keikhlasan. Jika tidak ingin mencantumkan nama, Anda dapat mengaktifkan fitur anonim di aplikasi.

  • Perkembangan donasi dapat dipantau langsung oleh donatur

Setiap kali berdonasi, Kitabisa akan mengirimkan pemberitahuan melalui email dan inbox di aplikasi bahwa pembayaran Anda sudah diterima. Informasi seputar jumlah dana yang berhasil didapat serta penyaluran untuk korban gempa pun akan selalu diperbarui. Jadi, tak perlu khawatir akan transparansinya, ya.

  • Metode pembayaran beragam bikin donasi jadi lebih asyik

Kitabisa menyediakan metode pembayaran donasi yang cukup beragam. Ada layanan internet banking, transfer ATM, kartu kredit, hingga layanan pembayaran online via Go-Pay. Jadi, tidak ada alasan lagi untuk menunda-nudan berdonasi.

  • Aplikasi Kitabisa akan memudahkan Anda untuk menebar kebaikan

Selesai berdonasi, jangan lupa sebarkan kebiasaan baik dengan membagikan tautan donasi ke media sosial seperti Facebook dan WhatsApp. Makin banyak yang tersentuh untuk ikut berdonasi, makin banyak pula tabungan kebaikan yang akan Anda terima.

 

Sudah siap memulai kebiasaan baik dengan berdonasi untuk korban bencana alam dan orang-orang yang membutuhkan? Klik di sini untuk mengunduh aplikasi donasi gempa Kitabisa di smartphone. Yuk, tebarkan kebaikan bersama Kitabisa!