Bantu Kukang Kembali ke Habitat Asalnya

Sebanyak 2000 individu kukang menjadi objek perburuan liar setiap tahunnya. Kebanyakan mereka diperjualbelikan dan tidak sedikit dari mereka yang terluka bahkan mati ditangan pemburu maupun di pemelihara. Kejahatan pemburu liar lebih banyak menyakiti hewan ini untuk kebutuhan perjualbelikan.

Kejahatan yang terjadi pada kukang menjadi fokus Yayasan IAR  (International Animal Rescue) untuk membantu program pelestariannya. Pelestarian mencakup kepada penyalamatan, rehabilitasi, pelepasliaran, dan monitoring.

Sejak 2008, IAR sudah melepasliarkan sekitar 300 ekor kukang ke habitatnya dan program ini akan terus berjalan selama masih banyak populasi hewan ini yang menjadi korban perburuan dan perdagangan.

Saat ini IAR lebih berfokus pada kesembuhan kukang yang terluka karena luka tembak, gigi yang terpotong dan proses pemeliharaan yang salah. Lewat kitabisa.com/donasikukang, sudah ada 26 orang baik yang ikut membantu. Donasi terkumpul baru mencapai 4juta dan masih dibutuhkan banyak dana lagi untuk menyelamatkan kukang-kukang ini.

Selain dapat ikut berdonasi, masyarakat juga dapat menyebarluaskan pesan ini. Agar tidak ada lagi perdagangan bebas hewan dengan status diilindungi ini di Indonesia. Masyarakat dapat membantu pelestariannya dengan tidak membeli dan memelihara kukang.

Yuk bantu share, agar lebih banyak lagi masyarakat Indonesia yang peduli pada kebebasan kukang.

**

Inisiasi galang dana mu di kitabisa.com, klik gambar berikut untuk proses selanjutnya!