Update

Bantu Warga Terdampak Kabut Asap dengan Jenius Pay

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Daerah Kalimantan dan Sumatera berstatus siaga darurat kebakaran hutan dan lahan (karhutla) sejak dua bulan terakhir. Karhutla menyebabkan asap tebal menyelimuti sejumlah wilayah. Berdasarkan pantauan udara Air Visual, kualitas udara daerah Kalimantan dan Sumatera masuk dalam kategori tidak sehat. Bahkan, Palangkaraya, Kalimantan Tengah beberapa kali menunjukkan kualitas udara berbahaya. 

Asap kebakaran hutan dan lahan (karhutla) mengganggu aktivitas warga. Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di beberapa sekolah terdampak kabut asap parah diliburkan untuk menjaga kondisi kesehatan para murid. Sejumlah warga memilih untuk berdiam diri di rumah atau mengurangi aktivitas di luar untuk meminimalisir dampak dari kabut asap. AKibatnya, perputaran ekonomi masyarakat di wilayah terdampak karhutla menurun. Tak hanya itu, berbagai masalah kesehatan mulai dirasakan oleh warga. Terdapat kurang lebih 20.000 warga terserang ISPA (Infeksi Saluran Pernapasan Akut) serta iritasi mata dan kulit.

 

Bantuan untuk Sumatera dan Kalimantan

Mengetahui kondisi tersebut, Jenius bersama BAZNAS Tanggap Bencana dan Kitabisa tergerak untuk membantu. Jenius, BAZNAS Tanggap Bencana menggalang dana di Kitabisa untuk bantu para warga terdampak kabut asap di Riau, Sumatera Selatan, dan Kalimantan. 

Donasi untuk warga terdampak karhutla dapat dengan mudah dilakukan menggunakan Jenius Pay, Kartu Debit Jenius, atau fitur Send It dalam aplikasi Jenius. 

Selama periode donasi 1-15 Oktober 2019, Jenius akan menambahkan jumlah donasi pada setiap transaksi yang kamu lakukan dengan maksimal donasi per orang sebesar Rp 20.000. Penambahan ini berlaku untuk donasi yang dilakukan menggunakan Jenius Pay dan hanya untuk transaksi pertama tiap donatur (tidak berlaku kelipatan). 

 

Bagaimana Cara Berdonasi dengan Jenius Pay?

  1. Buka halaman galang dana kitabisa.com/campaign/selamatkankorbanasap, kemudian klik “Donasi Sekarang
  2. Masukkan nominal donasi, setelah itu pilih “Jenius Pay” sebagai Metode Pembayaran.
    donasi di Kitabisa pakai JeniusPay
  3. Masukkan $Cashtag Jenius yang kamu miliki dan klik “Lanjutkan Pembayaran“.
    donasi pakai Jenius Pay
  4. Pada aplikasi Jenius, buka Notification Center dan pilih “Permintaan“.
  5. Cek permintaan pengiriman uang yang masuk, lalu pilih “Bayar“.
  6. Pastikan kembali permintaan pengiriman uang dan nominal sudah sesuai, lalu pilih “Kirim Uang“.
  7. Donasi kamu berhasil.

Mari bersama-sama bantu saudara-saudara kita di Kalimantan dan Sumatera dengan cara berdonasi di Kitabisa. Selain mudah, kamu juga akan mendapatkan penambahan donasi dengan Jenius Pay. Yuk, donasi sekarang!

bantu korban kabut asap

Comments are closed.