Bantuan Netizen Bikin Muslim Di Pelosok Negeri Hidup Lebih Baik

‘…Sesungguhnya orang-orang mu’min adalah bersaudara, …” (Q.S. Al Hujurat:10)

Kutipan salah satu dari ayat Al-Qur’an di atas jelas menerangkan bahwa semua umat muslim bersaudara terlepas dari latar belakang yang dimilikinya.

Persaudaraan itu kian indah manakala rasa persatuan menggerakkan hati untuk saling tolong-menolong. Seperti yang dilakukan oleh netizen untuk membantu saudara-saudara sesama muslim di pelosok negeri melalui galang dana di kitabisa.com

1. Khitan masal 1000 muallaf Suku Dayak di pedalaman Kutai Barat, di Kalimantan Timur.

 

khitanmualafKhitan massal 1000 muallaf di Kalimantan Barat ini terlaksana berkat donasi netizen. Terkumpul dana sebanyak Rp 311 juta melalui kitabisa.com kegiatan ini rencannaya akan diadakan rutin setiap tahun.

 

2. Bantu muslim asli Papua bangun Masjid di Kabupaten Sorong

bantumuslimaslipapuaMasjid satu-satunya di Desa Maiboh, Kab. Sorong masih dalam tahap pembangunan dengan bantuan donasi dari netizen sebesar Rp 3 milyar. Nantinya warga muslim Maiboh tidak perlu lagi berjalan sejauh 3 KM ke luar desa untuk menunaikan Shalat Jumat.

3. Wakaf Al-Qur’an dan pembinaan agama untuk warga Kabupaten Ende, NTT

 

alquranendeKegiatan mengaji di masjid Desa Mausambi, Kab Ende, NTT. Badan Wakaf Al-Qur’an (BWA) berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 212 juta dari donasi offline dan online via kitabisa.com.

4. Khitan Muallaf di Mahakam Ulu dan Mentawai

 

khitananmualafborneoKhitanan lansia di kepulauan Mentawai, kegiatan ini diadakan oleh Islamic Medical Service (IMS) dengan bantuan dana dari #orangbaik sebesar Rp 200 juta melalui kitabisa.com

5. Bantu Pesantren Daarul Qurra, Poso

tpadaarulqurraTPA Daarul Qurra Poso ini memiliki cita-cita untuk mengajarkan warga sekitar baca tulis Al-Qur’an dan ilmu agama. Netizen berhasil menggalang dana sebesar Rp 76,9 juta melalui kitabisa.com untuk membantu renovasi dan pengelolaan TPA.

Terima kasih #orangbaik atas bantuan yang diberikan kepada saudara-saudara kita di pelosok negeri. Semoga semangat persaudaraan ini terus tumbuh dan menjadi kekuatan bagi sesama muslim di Indonesia.

 

**

Ingin bantu orang disekitar mu dengan galang dana? klik gambar berikut untuk proses selanjutnya!