Cerita #OrangBaik

Bantuan untuk Kesembuhan Dian Korban Kecelakaan

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Ketika seorang teman sedang sakit, selain mendoakannya kamu juga bisa galang dana untuk membantu biaya pengobatannya. Seperti yang dilakukan oleh Winda untuk Dian. Melihat kondisi Dian yang cukup parah, Winda tergerak untuk menggalang dana di Kitabisa.

Dian menjadi tulang punggung keluarga setelah ayahnya meninggal pada tahun 2018. Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari keluarga, Dian bekerja sebagai guru mengaji di salah satu masjid di kawasan BSD dan Bintaro.. Meski begitu, Dian tidak pernah mengeluh dan terus bersemangat menebarkan kebaikan. Tidak hanya untuk keluarga, kebaikan juga Dian bagikan kepada lingkungan sekitar termasuk teman-temannya.

 

Kecelakaan yang Menimpa Dian

Bantuan untuk Kesembuhan Dian Korban Kecelakaan

Sehari-harinya, Dian mengendarai motor menuju tempat mengajar. Namun pada hari itu, nasib yang malang menimpanya. Sekitar pukul 8 pagi, Dian mengalami kecelakaan di tengah perjalanannya menuju lokasi mengajar. Sebuah mobil berkecepatan tinggi menabrak Dian yang sedang mengendarai motornya. Akibatnya, tubuh Dian terlempar dan kepalanya membentur badan jalan. Kecelakaan tersebut menyebabkan Dian cedera di bagian kepala belakang, retak di bagian tulang rahang, dan mengalami luka serius dengan pendarahan di bagian tulang telinga. Dian harus menjalani perawatan intensif di ruang ICU di salah satu rumah sakit di daerah Bintaro. 

Baca juga:
Galang Dana untuk Pengobatan Atresia Bilier
Semangat Keano Melawan Penyakit Hepatoblastoma

 

Bantuan Teman Dian untuk Kesembuhannya

Bantuan untuk Kesembuhan Dian Korban Kecelakaan

Untuk bisa pulih, Dian membutuhkan perawatan dengan biaya yang cukup besar. Pendarahan di bagian kepala juga mengharuskan Dian menjalani tindakan operasi. 

Mendengar berita kecelakaan Dian, teman-teman Dian segera mencari cara untuk membantunya. Teman-teman Dian mengetahui perjuangan Dian setiap harinya sebagai anak yatim yang menjadi tulang punggung keluarga. Salah satu teman Dian yaitu Winda akhirnya tergerak untuk galang dana di Kitabisa. Perawatan yang harus dilakukan Dian membutuhkan biaya yang sangat besar dan galang dana menjadi salah satu cara bagi teman-teman Dian untuk memenuhi biaya tersebut. 

Galang dana yang dibuat oleh Winda dan teman-temannya sejak 26 Februari 2019 ini berhasil mengumpulkan donasi lebih dari Rp 120 juta. Keluarga Dian bisa fokus untuk menemani Dian sampai kondisinya pulih total. 

 

Kondisi Dian yang Berangsur Membaik

Bantuan untuk Kesembuhan Dian Korban Kecelakaan

Pada bulan Februari 2019, kondisi Dian mengalami perkembangan. Ia sudah keluar dari ruang ICU dan dipindahkan ke ruang perawatan umum. Tepat pada tanggal 5 Maret 2019, Dian diperbolehkan pulang oleh tim dokter karena kondisinya mengalami kemajuan. Dian akan melakukan rawat jalan dengan menjalani medical check up di rumah sakit setiap 1 minggu sekali. Ia juga harus melakukan CT Scan setiap akhir bulan untuk mengetahui kondisi perkembangannya.

Dian disarankan untuk istrirahat total dan tidak diperbolehkan untuk terpapar radiasi seperti telepon genggam atau komputer. Selama proses pemulihannya, Dian belum bisa melakukan aktivitasnya kembali. Dokter mengatakan butuh waktu sekitar 3 bulan agar kondisi kesehatan Dian benar-benar pulih total. 

Hasil CT Scan Dian menunjukkan masih ada pendarahan pada kepala bagian kanan sebesar 50%, namun dokter mengatakan tidak perlu adanya tindakan operasi. Pada hasil CT Scan yang ketiga, garis pendarahan sudah semakin menipis dan 90% pendarahan sudah terserap oleh obat.

 

Kondisi Kesehatan Dian Saat Ini

Bantuan untuk Kesembuhan Dian Korban Kecelakaan

Setelah kurang lebih 3 bulan, Dian melakukan istirahat total. Dokter menyarankan sudah cukup kontrol karena melihat hasil CT Scan Brain terkahir. Dian pun dinyatakan pulih dan dapat beraktivitas kembali. 

Dian sangat bersyukur atas bantuan teman-temannya yang sudah membuat galang dana dan menyebarkannya sehingga Dian bisa menjalani seluruh pengobatan dengan baik. Ia juga berterima kasih kepada seluruh OrangBaik yang telah berdonasi membantu kesembuhannya. 

Donasi yang terkumpul dari galang dana Dian telah digunakan untuk proses pengobatannya. Sebagian sisa hasil dana digunakan untuk tabungan pendidikan bagi adik-adik Dian. Bagi Dian, masa depan pendidikan adik-adiknya sangatlah penting.


Seperti teman-teman Dian, kamu juga bisa membantu teman kamu yang sedang membutuhkan biaya pengobatan dengan cara galang dana di Kitabisa. Untuk galang dana, klik gambar di bawah ini!

Comments are closed.