Banyak Hewan Terlantar Akibat Bencana, Indira Diandra Galang Donasi untuk Bantu Hewan Terlantar

Jakarta, 29 Januari 2021 – Influencer serta penggagas komunitas @straypurrclub Indira Diandra ikut ambil bagian dalam membantu korban terdampak bencana. Uniknya, ia menggalang dana khusus untuk membantu hewan terlantar yang terdampak bencana. 

Di daerah bencana, ada banyak hewan terlantar yang kehilangan pemilik hingga sakit karena tidak bisa bertahan di cuaca yang tidak menentu. Mereka pun kesulitan mencari makan dan tidak memiliki tempat bernaung.

Hingga Jumat (29/1) telah terkumpul Rp 100 juta dari 4949 donatur yang membantu kesejahteraan hewan di daerah banjir dan longsor. Tak hanya berdonasi, para donatur pun menitipkan doa di fitur doa #OrangBaik untuk para anabul (anak bulu) agar sehat.

Donasi telah disalurkan secara bertahap untuk kebutuhan pembelian pakan, vitamin, hingga kandang bagi hewan terlantar atau kehilangan pemiliknya. Tim relawan pun dengan sigap menyelamatkan hewan terlantar, mulai dari memberi makanan hingga melakukan evakuasi hewan yang terjebak di lokasi bencana.

Selain Mamuju dan Kalimantan Selatan, bencana alam terjadi di Manado, Sumedang, dan Jogja. Untuk itu, galang dana tetap dibuka untuk membantu hewan terlantar di daerah bencana tersebut. Bantu gerakan kebaikan untuk penyelamatan hewan di lokasi bencana melalui kitabisa.com/hewanterdampakbencana.