Bayarin Kontrakan 500 Warga, Komunitas TurunTangan Bantu Mereka yang Terdampak Pandemi

  • Bantu warga yang terdampak pandemi, komunitas TurunTangan berikan bantuan 500 warga Jabodetabek untuk bayar kontrakan. 
  • Distribusi bantuan telah dilakukan sebanyak dua gelombang kepada warga yang terdata dan masuk dalam kategori kurang mampu sebesar Rp500.000 per orang
  • Gerakan sosial #BayarinKontrakan adalah kolaborasi TurunTangan dan KitaBisa.com  sejak Mei 2020.

Jakarta, 31 Juli 2020 – Bantu warga yang terdampak pandemi, komunitas TurunTangan berikan bantuan 500 warga Jabodetabek untuk membayar kontrakan. Distribusi bantuan dilakukan kepada warga yang terdata dan masuk dalam kategori kurang mampu. Gerakan sosial #BayarinKontrakan adalah kolaborasi TurunTangan dan KitaBisa.com sejak Mei 2020.

Penyaluran gerakan #BayarinKontrakan ini telah dilakukan sebanyak 2 gelombang sejak Mei 2020. Tercatat sebanyak 500 warga telah dibantu oleh para relawan TurunTangan.

“Keuntungan jual gorengan sekarang sedikit. Setiap hari bisa buat beli kuota internet anak-anak yang sekolah.” jelas Kurniasih yang selama pandemi kesulitan memenuhi kebutuhan hidup seperti tagihan listrik dan kontrakan.

Sejak pandemi, warga tak mampu kebingungan untuk membayar kontrakannya. Belum lagi sejak PJJ (pembelajaran jarak jauh), mereka harus mengeluarkan tambahan uang untuk pulsa sekolah anak-anaknya.

“Alhamdulillah, dana yang turun bisa membantu meringankan bulanan kontrakan kami,” ujar Siti Maesaroh dikutip dari Media Indonesia.

Siti Maesaroh, salah satu warga Palmerah penerima bantuan ini, sempat menduga bahwa program #BayarinKontrakan adalah penipuan. Namun setelah mendapat beritanya, ia kemudian percaya dan mengirimkan data sebagai penerima program.

Jangan pernah berhenti berbuat kebaikan ya. Salah satunya seperti TurunTangan ini. Karena satu rupiah bagimu dapat berarti bagi orang lain.