Kesehatan

Begini Gejala Kanker Otak yang Diderita Clairine

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Kanker otak merupakan kondisi yang disebabkan oleh tumor ganas yang tumbuh dalam otak. Tumor otak sendiri disebabkan oleh pertumbuhan sel abnormal pada jaringan, sel saraf, selaput pelindung otak atau saraf tulang belakang.

Tumor ganas penyebab kanker otak dapat menyebar secara tidak terkendali ke bagian tubuh dekat otak dengan mengambil tempat, darah dan juga nutrisi yang ada di jaringan tersebut. Bahkan, tidak jarang sel kanker ganas ini menyebar ke bagian tubuh lain yang lebih jauh melalui aliran darah.

 

Gejala Kanker Otak pada Wanita

gejala kanker otak pada wanita

Gejala kanker otak sangat beragam dan sering kali dianggap sebagai tanda penyakit lain, dalam beberapa kasus, kanker otak baru diketahui setelah pasien meninggal dunia. Maka dari itu sangatlah penting untuk mengetahui gejala awal kanker otak. Awalnya, gejala kanker otak akan sama dengan gejala penyakit-penyakit lainnya yaitu pusing atau sakit kepala, kelelahan, sering merasa bingung, kesulitan berjalan hingga kejang. Pada beberapa kasus, penderita kanker otak juga dapat mengalami kesulitan berkonsentrasi, susah mengingat, mual, muntah, dan mengalami masalah penglihatan.

Cara untuk mendeteksi adanya kanker otak adalah dengan melakukan CT Scan atau pemindaian otak. Dengan CT scan atau MRI, dokter atau ahli medis dapat mengetahui apakah penyebab gejala yang dirasakan adalah adanya tumor yang menekan bagian dalam otak atau karena adanya pembengkakan akibat peradangan dari tumor.

 

Cara Mencegah Terjadinya Kanker Otak

gejala kanker otak pada wanita

Kanker dapat dicegah dengan mengkonsumsi makanan sehat. Kalian dapat mencoba memperbanyak konsumsi makanan yang mengandung proxeronin dan antioksidan dan menjauhi makanan atau apapun yang dapat memicu kanker, seperti alkohol, rokok dan lain sebagainya.  Terapkan selalu pola hidup sehat, dan berolahraga teratur adalah salah satu upaya yang bisa dilakukan.

 

Kisah Perjuangan Clairine

Clairine, gadis yang masih kecil ini harus merasakan sakit yang sedemikian hebatnya. Saat ini Clairine menderita Kanker Otak yang sudah menyebar ke tulang punggungnya. Ayah Clairine merasa sangat sedih dan terpukul karena seharusnya anak pada usia Clairine dapat bercanda tawa dan bermain riang namun Clairine hanya bisa berkata ‘papa sakit, sakit’.

Pada mulanya Clairine tak menunjukkan ada tanda apapun sebelumnya. Lalu Clairine mulai muntah-muntah selama dua minggu dan saat check up ternyata ada tumor di kepalanya. Setelah dioperasi, ternyata benjolan di kepala Clairine adalah Kanker Medulloblastoma Stadium 4. Clairine harus menjalani kemoterapi dan radiasi. Rambut Clairine kini habis tak bersisa karena efek dari operasi dan kemoterapi.

 

Pengobatan yang Dijalani Clairine

Sebelumnya keluarga Clairine sudah pernah berobat menggunakan BPJS. Namun antriannya sangat panjang dan Clairine tak kunjung mendapat tindakan. Tak pikir panjang, kami langsung membawa buah hati kami ke RS Swasta supaya bisa langsung ditangani. Karena kondisi Clairine tak kunjung membaik, akhirnya dengan modal nekat keluarga Clairine membawanya ke Subang, Malaysia dengan harapan biayanya tak semahal di Singapura.

Disanalah keluarga Clairine tahu bahwa kanker Clairine sudah menyebar sampai ke tulang punggung. Keluarga Clairine tidak percaya semua ini menimpa buah hatinya. Clairine yang dulu ceria dan cerewet berubah drastis. Kesadarannya menurun dan tentu saja sering merasa kesakitan.

Saat ini pengobatan Clairine terhambat karena kendala biaya yang dibutuhkan sangat besar. Biaya pengobatan untuk Clairine bisa sampai RM 500.000 atau 1,7 Milyar lebih untuk kemotherapi, radiasi, operasi, dan lain sebagainya. Dana selama ini dari bantuan keluarga besar tetapi tidak terlalu banyak dan hanya cukup untuk biaya serangkaian test yang dilakukan. Pihak keluarga sangat berharap banyak yang sayang Clairine dan ingin membantu dengan berdonasi di galang dana yang dibuat di Kitabisa.

Ditulis Oleh: Shelia Lauvita


Selain Clairine, masih banyak lagi pejuang kanker yang butuh bantuan. Kamu dapat berbagi kasih dan memberikan dukungan kepada penderita kanker yang sedang berjuang dengan cara berdonasi melalui Kitabisa. Bantuan dari kamu akan sangat berarti dan membantu mereka yang membutuhkan loh! Yuk donasi sekarang!

 

Comments

comments

Comments are closed.

Show Buttons
Hide Buttons