(function(w,d,s,l,i){w[l]=w[l]||[];w[l].push({'gtm.start': new Date().getTime(),event:'gtm.js'});var f=d.getElementsByTagName(s)[0], j=d.createElement(s),dl=l!='dataLayer'?'&l='+l:'';j.async=true;j.src= 'https://www.googletagmanager.com/gtm.js?id='+i+dl;f.parentNode.insertBefore(j,f); })(window,document,'script','dataLayer','GTM-MCTFDG4');
Qurban

Beli Hewan Qurban Online Tepercaya di Kitabisa

Apakah saat ini kamu sedang mencari-cari tempat beli hewan Qurban online terpercaya?

Maka dirikanlah salat karena Tuhanmu dan berqurbanlah.”– QS. Al-Kautsar: 2

Setiap tanggal 10 Dzulhijjah umat muslim di seluruh penjuru dunia merayakan hari besar Idul Adha. Idul Adha juga dinamakan dengan Hari Raya Qurban, sebab pada hari tersebut diadakan prosesi penyembelihan hewan qurban untuk dibagi-bagikan kepada tetangga, sanak-saudara, dan orang sekitar yang membutuhkan.

Di Indonesia sendiri, hewan ternak yang lazim dijadikan sebagai qurban adalah kambing atau sapi. Satu kambing bernilai 1 orang, sedangkan satu sapi bernilai 7 orang. Biasanya karena keterbatasan waktu dan tenaga, proses penyembelihan hewan qurban dilakukan sampai tiga hari setelah Idul Adha (hari tasyrik).

Kebetulan banget nih! Sekarang, di Kitabisa kamu gak cuma bisa bantu sesama dengan donasimu saja. Kamu juga bisa beli hewan qurban online dengan platform Kitabisa!

Qurban Online Tepercaya di Kitabisa

Karena tak mau repot, orang yang akan berqurban biasanya menyerahkan hewan ternak atau sejumlah uang langsung kepada panitia qurban untuk dibelikan kambing atau sapi. Nah, sekarang ada alternatif untukmu yang ingin berqurban dengan praktis, mudah, dan tentunya berkah, yaitu melalui Kitabisa.

Kitabisa adalah platform qurban online tepercaya yang siap membantumu menyalurkan qurban kepada orang-orang yang benar-benar membutuhkan. Idul Adha tahun 2019 lalu, kami sukses menyalurkan 3.885 hewan qurban dari 4.607 orang baik yang berqurban di Kitabisa.

“Dan bagi tiap-tiap umat telah kami syariatkan penyembelihan (qurban) supaya mereka menyebut nama Allah terhadap binatang ternak yang telah direzekikan Allah kepada mereka, maka Tuhanmu ialah Tuhan yang Maha Esa, karena itu berserahdirilah kamu kepada-Nya, dan berilah kabar gembira pada orang-orang yang tunduk (patuh) pada Allah.” – Al-Hajj: 34

Baca juga:
Lebih dari 4 Ribu Orang Salurkan Qurban 2019 di Kitabisa
Syarat dan Ketentuan Qurban di Kitabisa

 

Mengapa Harus Qurban di Kitabisa?

Ada beberapa kelebihan menyalurkan qurban online melalui Kitabisa, yaitu:

  • Cepat dan Mudah

    Kelebihan pertama tentu saja praktis. Sebagai pihak yang berqurban, kamu tidak perlu lagi repot-repot mencari kambing/sapi sendiri di pasar ternak. Kamu hanya perlu mentransfer uang sejumlah ternak yang akan diqurbankan, lalu tim Kitabisa akan membantumu mencarikan, menyembelih, dan mendistribusikannya.

  • Pembagian Daging Qurban Lebih Merata

    Biasanya daging qurban dibagikan hanya kepada lingkungan sekitar. Namun, berbeda dengan Kitabisa. Kami menerapkan konsep qurban berbasis lokasi, yaitu lewat kerja sama dengan berbagai lembaga penyalur daging qurban tepercaya.

    Kitabisa memastikan qurban darimu disalurkan kepada mereka yang benar-benar membutuhkan. Kami juga memprioritaskan daerah-daerah yang lebih membutuhkan bantuan, misalnya di pedalaman Banten, NTB, daerah terdampak bencana, bahkan sampai luar negeri seperti Palestina, Ugyhur, Rohingya, Uganda, Suriah, Yaman, serta Bangladesh.

  • Proses Sesuai Syariat

    Tidak usah khawatir soal prosedur penyembelihan hewan qurban. Kitabisa menjamin semua berjalan sesuai dengan syariat Islam, dari proses administrasi, penyembelihan, sampai pembagian daging qurban. Insya Allah qurban darimu pun jadi lebih berkah.

  • Transparan

    Sebagai platform qurban online tepercaya, Kitabisa senantiasa mengedepankan transparansi dalam setiap proses penggalangan maupun penyaluran qurban. Selain laporan yang dikirim melalui email, kamu juga akan mendapat e-sertifikat yang berisi nama, detail waktu dan lokasi penyembelihan, serta foto hewan qurban setelah dipotong dan didistribusikan.

  • Harga Lebih Terjangkau

    Kitabisa bekerja sama dan mempunyai koneksi langsung dengan para peternak di berbagai daerah di Indonesia. Itulah mengapa di sini kamu bisa mendapatkan hewan qurban dengan harga yang lebih murah dari harga pasaran.

Meski harganya lebih murah, kualitas hewan ternak yang akan diqurbankan tetap memenuhi syarat. Sebelumnya, tiap ternak akan diperiksa umur, bobot, dan kesehatannya untuk menentukan apakah layak dijadikan qurban atau tidak.

Selain aman dan praktis, proses qurban di Kitabisa juga sudah sesuai dengan tuntunan syariat, lho. Yuk, tunaikan qurbanmu sekarang!

Recent Posts

Challenge TTS #TunjukinTandaSayang

#SalingJagaKembali di aplikasi Kitabisa! Kini SalingJaga sudah punya izin asuransi dan siap melanjutkan gerakan tolong…

4 weeks ago

Program SLBK (SalingJaga Bersemi Kembali)

#SalingJagaKembali di aplikasi Kitabisa! Kini SalingJaga sudah punya izin asuransi dan siap melanjutkan gerakan tolong…

1 month ago

Asyiknya Ngumpulin Pahala lewat 5 Ramadhan Challenge Kitabisa

Udah siap sambut Ramadhan belum? Ramadhan jadi bulan yang begitu indah untuk mengumpulkan pahala, sebagaimana…

1 month ago

Sambut Ramadan, Aplikasi Kitabisa Hadirkan Fitur Notifikasi Azan, Baca Quran hingga Sedekah Otomatis

Kitabisa selaku startup gotong-royong digital yang telah memfasilitasi lebih dari 8 juta donatur untuk menolong…

2 months ago

Tanya Jawab Seputar Bazar Ramadhan By Kitabisa

Q: Apa itu Bazar Ramadhan? A: Bazar Ramadhan merupakan program dimana pengguna Aplikasi Kitabisa dapat…

2 months ago

Tanya Jawab Seputar Tokobaik by Kitabisa

Q: Apa itu TokoBaik? A: TokoBaik adalah wadah dimana kamu bisa membeli barang untuk berbagi…

3 months ago