Berbagi Sembako di Masa Pandemi bagi Panti Asuhan, Panti Wreda dan Panti ODGJ

  • Selama pandemi COVID-19, panti asuhan dan panti wreda kesulitan menjalankan operasional mereka. 
  • Melalui kitabisa.com/berbagibuatpantiasuhandanpantiwerdha, dana yang terkumpul akan disalurkan ke 1000 panti.
  • Pada pekan lalu, bantuan sembako telah disalurkan kepada Panti Asuhan Tuhan Gembalaku, Tangerang Selatan dan Panti Orang dengan Gangguan Jiwa ‘Ecclesia’ di Cikupa.

Jakarta, 28 Oktober 2020 – Lembaga sosial seperti panti asuhan, atau panti wreda memiliki tanggung jawab untuk memberikan pelayanan kesejahteraan sosial dan memberikan pelayanan pengganti keluarga. Namun, selama pandemi COVID-19, panti asuhan, panti wreda, hingga panti ODGJ kesulitan menjalankan operasional mereka. 

Berkurangnya donatur yang memberi bantuan kepada lembaga sosial tersebut membuat pengelola mengalami kesulitan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari. Padahal, penghuni panti memiliki beragam kebutuhan sehari-hari yang penting seperti panti wreda. Tak hanya makanan, kebutuhan sehari-hari seperti pampers, obat-obatan bagi lansia yang sakit, P3K, diperlukan bagi mereka. 

Bantuan diserahkan bagi Panti Asuhan Tuhan Gembalaku, Tangerang Selatan.
Bantuan sembako seperti beras dan mie instan diberikan bagi penghuni panti
Bantuan sembako seperti beras dan mie instan diberikan bagi penghuni panti

Untuk membantu keadaan panti yang tengah mengalami kesulitan, Yayasan Kemah Pemulihan Surgawi menginisiasi galang donasi melalui kitabisa.com/berbagibuatpantiasuhandanpantiwerdha. Dana yang terkumpul kemudian akan disalurkan ke 1000 panti, baik panti asuhan, panti wreda, hingga panti ODGJ. Bantuan yang akan diberikan adalah sembako dan kebutuhan pangan bagi penghuni panti yang menjadi prioritas bantuan.

Pada pekan lalu, bantuan sembako telah disalurkan kepada Panti Asuhan Tuhan Gembalaku, Tangerang Selatan dan Panti Orang dengan Gangguan Jiwa ‘Ecclesia’ di Cikupa. Bantuan yang diberikan berupa sembako seperti beras, telur, mie, minyak, gula, garam, hingga biskuit. 

Kesejahteraan penghuni lembaga sosial masih menjadi prioritas bagi kita semua. Di saat pandemi, sudah sepatutnya kita saling jaga antar sesama, terutama bagi penghuni panti yang tidak mendapat perhatian yang semestinya didapat dari keluarga. Hingga saat ini, masih banyak lembaga sosial yang memerlukan solidaritas dari orang baik untuk memenuhi kebutuhan hariannya. Mari bantu para tingkatkan kesejahteraan para penghuni lembaga sosial melalui kitabisa.com/berbagibuatpantiasuhandanpantiwerdha.