Catat Rangkaian Konser Amal yang Bisa Dinikmati dari Rumah Sambil Berdonasi!

 

  • Rangkaian konser amal yang menggandeng artis ternama Indonesia sebagai hasil kolaborasi lintas sektor (pemerintah, pekerja seni dan komunitas) digelar pada 16-17 Mei 2020 akan ditampilkan secara live streaming di TV Nasional sampai kanal Youtube.
  • Penggalangan dana diperuntukan untuk bantu rumah sakit yang berada di pelosok, tenaga medis, juga masyarakat kelompok rentan terdampak Covid-19.
  • Donasi akan disalurkan melalui Bimbo & Komunitas, Generasi lintas budaya (Bantuan langsung untuk pekerja seni terdampak Corona), Gerakan Keadilan Bangun Solidaritas (Bantuan langsung untuk pekerja harian yang terdampak Corona).
  • Tautan konser: kitabisa.com/konserjagaindonesiakitabisa.com/bersatuberbagikasih, kitabisa.com/bersatucegahcorona.

Jakarta, 12 Mei 2020 – Berbagai konser amal yang melibatkan instansi pemerintah, berbagai musisi, sampai dengan komunitas masyarakat digelar untuk menghibur masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Rangkaian konser amal selama 16-17 Mei 2020 ini menggandeng puluhan artis ternama Indonesia yang tak hanya menghibur namun mengajak masyarakat untuk berbagi kebaikan dibulan baik ini.

Penggalangan dana akan ditujukan untuk membantu rumah sakit yang berada di pelosok, tenaga medis, masyarakat kelompok rentan, serta pekerja seni yang terdampak Covid-19. Donasi tersebut akan disalurkan melalui komunitas dan lembaga yang telah dikurasi oleh Kitabisa.

Konser Solidaritas Gaet Musisi Ternama Indonesia

Konser Solidaritas Gaet Musisi Ternama Indonesia
Komunitas Bersama Jaga Indonesia Rangkul Pemerintah dan Artis serta Tokoh Ternama Indonesia untuk Gelar Konser Amal

Komunitas Bersama Jaga Indonesia yang terdiri dari praktisi di dunia kreatif, musik, film, media, event dan pariwisata di Indonesia menggelar Konser Solidaritas Bersama Jaga Indonesia. Konser ini akan digelar secara live pada Sabtu, 16 Mei 2020 pukul 20.00 WIB dan dapat diakses di beberapa TV Nasional (Kompas TV, RCTI, SCTV, Trans7, Net TV, dan Antv).

Acara yang didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bertujuan sebagai bentuk solidaritas untuk bersama-sama, berbagi, bergandengan tangan dan membantu masyarakat yang terdampak Covid19. Besar harapan penyelenggara dengan menyiarkan acara ini di beberapa TV Nasional agar pesan dan imbauan mengenai pandemi dapat tersampaikan pada seluruh lapisan masyarakat.

Penggalangan dana untuk bantuan kesehatan dapat dilakukan melalui laman kitabisa.com/campaign/konserjagaindonesia.

Konser Berbagi Kasih bersama MPR RI dan Bimbo
MPR RI dan Bimbo Gelar Konser Amal untuk Berbagi Kasih

Konser Berbagi Kasih bersama MPR RI dan Bimbo

Ketua MPR Bambang Soesatyo berinisiasi untuk menggelar Konser Berbagi Kasih yang akan digelar pada Minggu 17 Mei 2020 pukul 17.00 WIB. Konser galang dana ini bertujuan untuk membuka kesempatan bagi masyarakat yang ini berdonasi membantu para pekerja yang terkena PHK, pemberian bantuan APD kepada tenaga medis melalui  kitabisa.com/campaign/bersatuberbagikasih.

Kegiatan ini didukung oleh TVRI, Trans Media Group, Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), KADIN Indonesia, Gerakan Keadilan Bangun Solidaritas (Gerak BS), Generasi Lintas Budaya, dan Relawan Lintas Budaya akan disiarkan secara live melalui TV Nasional.

Donasi akan disalurkan melalui Bimbo & Komunitas, Generasi lintas budaya (bantuan langsung untuk pekerja seni terdampak corona), Gerakan Keadilan Bangun Solidaritas (bantuan langsung untuk pekerja harian yang terdampak corona).

KLa Project X Tempo Ajak Masyarakat untuk #BerdayaDariRumah melalui Konser Amal Online!

KLa Project X Tempo Ajak Masyarakat untuk #BerdayaDariRumah melalui Konser Amal Online!
KLa Project bersama TEMPO Media Group Ajak Masyarakat Galang Dana

KLa Project inisiasi konser online bersama TEMPO Media Group untuk memberikan hiburan kepada masyarakat Indonesia yang berjuang melawan pandemi selama #DiRumahAja. Tak hanya gelar konser online, acara ini juga bagian dari gerakan #BerdayaDariRumah. 

Konser online KLa Project ini dapat dinikmati secara live streaming pada Jumat, 22 Mei 2020 di kanal Youtube Tempo.co, KLa Corp dan Instagram KLa pukul 19.00 WIB. Jadi sembari streaming, kamu juga bisa ambil peran di gerakan #BerdayaDariRumah dengan donasi langsung ke laman kitabisa.com/campaign/berdayadarirumah!

Donasi yang terkumpul dari “Konser Online KLa Project” akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan, rumah sakit pelosok, dan pedagang kaki lima. Pendistribusian donasi nantinya akan dibantu oleh tim Kitabisa.com dan diserahkan juga kepada Eijkman Institute.

Yuk ikut #BerdayaDariRumah dengan donasi melalui konser online KLa Project X TEMPO Media Group ini!