Berjualan Keset Sejauh 20 KM Sambil Menahan Sakit, Pak Uus Kini Mendapatkan Bantuan Usaha.

  • Pak Uus, seorang disabilitas yang mengalami ketidaksempurnaan pada kedua kakinya. Meski demikian, ia tetap bekerja untuk menafkahi keluarganya.
  • Ia rela berjalan sambil menahan sakit, menjual keset dagangannya, untuk menghidupi kedua anaknya. Ia hanya mendapat Rp 2000 dari 20 keset yang dijualnya setiap hari.
  • Bantuan datang dari orang baik yang menyumbangkan sebuah sepeda motor untuk membantu usaha Pak Uus.

Jakarta, 10 November 2020 – Pak Uus, seorang disabilitas yang mengalami ketidaksempurnaan pada kedua kakinya. Cacat yang ia alami sejak lahir membuat kakinya tidak tumbuh optimal seperti orang lain. Kakinya yang pendek tidak membuatnya minder. Meski demikian, ia tetap bekerja untuk menafkahi kedua anaknya.

Pak Uus berjualan keset setiap harinya untuk memenuhi kebutuhan masing-masing. Dengan kondisi kakinya, ia rela berjalan sejauh 20 KM dari Kabupaten Bandung ke Kecamatan Ujung Berung, Kota Bandung.  Sambil menahan sakit, ia menjual keset dagangannya, untuk menghidupi kedua anaknya. 

Biasanya, Pak Uus bisa membawa 20 keset yang akan dijual seharga Rp 25 ribu. Dari dagangannya, ia hanya mendapat Rp 2000 dari tiap keset yang dijualnya setiap hari. Meski demikian, ia tidak pernah mengeluh atas kondisi yang ada dan menjalaninya dengan ikhlas. 

Semangat Pak Uus mendatangkan kebaikan baginya. Donasi dibuka oleh seorang pegiat sosial yang terinspirasi oleh Pak Uus dan ingin membantunya. Donasi yang terkumpul di kitabisa.com/motordisabilitasuntukpakuus telah terkumpul sekitar Rp 4.803.486 dari 174 donatur. 

Selain itu, kebaikan terus datang kepada Pak Uus. Bantuan datang dari orang baik yang menyumbangkan sebuah sepeda motor untuk Pak Uus. Kini, Pak Uus telah mendapatkan sebuah motor yang bisa ia pakai untuk membantunya berjualan.

Sementara itu, donasi yang terkumpul di kitabisa.com/motordisabilitasuntukpakuus akan digunakan untuk bantuan modal usaha dan membayar perawatan motor. 

Bantuan bagi Pak Uus dari ratusan orang baik menjadi contoh bahwa kebaikan kecil akan menjadi berarti jika dikerjakan bersama-sama. Mari kita bantu sesama yang membutuhkan bantuan melalui donasi di Program #BisaBantuDifabel