Update

#BisaJadiPahlawan Bareng Warteg Gratis Edho Zell

Banyak orang yang belum bisa menikmati makanan dengan baik setiap harinya. Bagi mereka, untuk bisa menikmati makan membutuhkan perjuangan yang besar. Bersama Kitabisa, kamu #BisaJadiPahlawan untuk menolong mereka dengan program #BisaMakan. Kitabisa percaya bahwa setiap orang bisa menjadi pahlawan hidup untuk mereka yang membutuhkan makanan. 

 

Apa itu Program #BisaMakan?

#BisaJadiPahlawan Bareng Warteg Gratis Edho Zell

#BisaMakan merupakan gerakan yang bertujuan memberikan makanan gratis kepada saudara-saudara kita yang kelaparan. Program ini adalah gerakan berdonasi untuk memberi makan kepada orang-orang yang sedang kelaparan dan membutuhkan bantuan. Sejak pertama kali dimunculkan, campaign #BisaMakan telah menyalurkan paket makanan ke lebih dari 30.000 orang, 85 yayasan atau komunitas, serta 41 kota telah menerima manfaat dari gerakan ini. 

Selama acara #BisaJadiPahlawan, program #BisaMakan akan disalurkan untuk kegiatan Warteg Gratis EdhoZell. Warteg Gratis ini diinisiasi oleh YouTuber Edho Zell. Di warteg ini, semua orang yang datang dan makan bisa bebas membayar berapapun, tanpa dibatasi jumlah uangnya. Bahkan tanpa bayar atau gratis, mereka  juga dibolehkan menikmati makanan yang disediakan.

 

Awal Munculnya Warteg Gratis Edho Zell

#BisaJadiPahlawan Bareng Warteg Gratis Edho Zell
Sumber: Instagram Edho Zell

Ide untuk membuat sebuah warteg muncul dari pengalaman Edho Zell saat masih muda. Ketika di bangku SMA, Edho Zell tinggal sendiri tanpa keluarga yang mendampingi. Berbagai usaha dilakukannya untuk memenuhi kebutuhan hidup, mulai dari menjadi kasir warnet hingga berjualan parfum. Karena tak punya cukup uang, ia sering kesulitan membeli atau mendapatkan makanan. Beruntung, ada salah satu ibu temannya yang selalu membantu dan memberinya makan gratis setiap malam. 

Berkat kerja keras dan perjuangan Edho Zell, kini ia bisa merasakan kehidupan yang lebih baik. Karya Edho Zell di YouTube pribadinya disukai dan ditonton oleh banyak orang. Ia sadar, semua itu tidak terlepas dari bantuan dan dukungan keluarga serta teman-temannya. Maka dari itu, Edho Zell ingin membalas kebaikan yang selama ini diterimanya dengan berbuat baik kepada orang lain. Muncullah ide untuk membuat warteg gratis Edho Zell yang diharapkan dapat membantu orang-orang yang sedang kelaparan. Selain itu, Edho Zell juga berharap agar warteg ini bisa menjadi medium untuk orang-orang yang juga ingin membantu sesama. 

Edho Zell mengajak orang-orang untuk bergabung dengan kegiatan warteg gratis miliknya dengan cara berdonasi. Semakin banyak orang yang turut serta membantu terlaksananya warteg gratis ini, semakin banyak pula saudara-saudara kita yang terbantu. Karena bagi Edho Zell, semua orang bisa berbuat kebaikan.

 

#BisaJadiPahlawan dengan Berbagi Makanan

#BisaJadiPahlawan Bareng Warteg Gratis Edho Zell

Dalam memperingati Kemerdekaan RI yang ke-74, Kitabisa dan Edho Zell mengajak kamu untuk bantu masyarakat kurang mampu yang kelaparan. Kamu #BisaJadiPahlawan untuk mereka yang membutuhkan bantuan makanan. Dengan berdonasi via Aplikasi Kitabisa di campaign Warteg Gratis Edho Zell, kamu #BisaJadiPahlawan penyambung hidup untuk orang-orang yang kelaparan. Tak hanya itu, kamu juga berkesempatan untuk ikut membuka dan membagikan makanan bersama Edho Zell di warteg gratis. 

 

Bagaimana Cara Ikut #BisaJadiPahlawan untuk Mereka yang Kelaparan?

#BisaJadiPahlawan Bareng Warteg Gratis Edho Zell

Untuk ikut berpartisipasi di program #BisaJadiPahlawan bersama Edho Zell, kamu perlu mengikuti beberapa cara di bawah ini:

  1. Donwload Aplikasi Kitabisa di App Store atau Play Store.
  2. Donasi mulai Rp 5.000 pada campaign #BisaMakan untuk Warteg Gratis Edho Zell lewat Aplikasi Kitabisa.
  3. Tulis nama (bukan anonim) dengan komentar yang menarik saat berdonasi.

5 Donatur yang terpilih akan mendapatkan kesempatan ikut Edho Zell keliling berbagi makan di warteg gratis.

Yuk, jadi pahlawan penyambung hidup orang-orang yang kelaparan. Download Aplikasi Kitabisa, donasi di campaign #BisaMakan dan dapatkan kesempatan buka warteg gratis bersama Edho Zell!


Tak hanya program #BisaMakan, kamu juga #BisaJadiPahlawan untuk kembangkan pendidikan anak-anak Indonesia dengan berdonasi di campaign #BisaSekolah. Download Aplikasi Kitabisa di bawah ini!

#BisaJadiPahlawan Bareng Warteg Gratis Edho Zell

Recent Posts

<strong>Informasi Tentang Program Bingkisan Sehat Kitabisa</strong>

Informasi Tentang Program Bingkisan Sehat Kitabisa

Bingkisan Sehat adalah salah satu program dari Kitabisa yang men-support para Pejuang Sembuh melalui pemberian…

4 days ago
<strong>Merayakan Beragam Kebaikan di Festival Warga Bantu Warga</strong>

Merayakan Beragam Kebaikan di Festival Warga Bantu Warga

Merayakan Beragam Kebaikan di Festival Warga Bantu Warga Kamu tertarik datang ke Festival Warga Bantu…

1 week ago
<strong>Informasi Tentang Program Kita Danain Kampus</strong>

Informasi Tentang Program Kita Danain Kampus

Kampusmu memiliki berbagai program kegiatan sosial dan ingin berkolaborasi dengan Kitabisa? Jangan khawatir, Kitabisa siap…

1 week ago
Informasi Tentang Kado Donasi x Gopay

Informasi Tentang Kado Donasi x Gopay

Halo #OrangBaik, Kitabisa menghadirkan fitur baru untuk kamu yang ingin memberikan kado/hadiah kepada orang tersayang.…

1 week ago
Program Paket Data untuk UMKM Melek Digital

Program Paket Data untuk UMKM Melek Digital

Apa itu Program “Paket Data untuk UMKM Melek Digital”Sebuah program untuk membantu memberikan bantuan pembelian…

2 weeks ago
Voluntrip By Kitabisa

Voluntrip By Kitabisa

Apa itu Voluntrip? Voluntrip adalah program yang diadakan oleh Kitabisa untuk mewadahi masyarakat umum yang…

3 weeks ago