Info Program

Informasi Tentang Program Bisa Tanam Pohon

Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan mendukung gerakan Offsetting Carbon Footprint Kitabisa mengajak pengguna aplikasi Kitabisa untuk bersama menanam pohon guna mengurangi jejak emisi yang dihasilkan dari aktivitas sehari-hari manusia. 

Apa itu program Bisa Tanam Pohon?

– Merupakan perwujudan dari semangat #WargaBantuWarga untuk bersama menjaga lingkungan melalui penanaman pohon. Kamu bisa berdonasi yang dapat dikonversikan menjadi satu penanaman pohon atas nama kamu. Kitabisa bekerja sama dengan partner yayasan untuk melakukan penanaman pohon di area-area prioritas. 

Berapa donasi yang harus dikeluarkan untuk program ini?

– Kamu bisa donasi mulai Rp50.000 untuk 1 pohon atas nama kamu. Berlaku kelipatan untuk tiap satu pohonnya.

Bagaimana cara ikut program ini?

  • Pastikan kamu sudah punya aplikasi Kitabisa. 
  • Silahkan isi form berikut: ktbs.in/maritanampohon
  • Setelah isi data form lengkap kamu bisa melanjutkan donasi minimal Rp 50,000 di halaman galang dana kitabisa.com/bisatanampohon
  • Setelah donasi dinyatakan berhasil, harap menunggu proses pengiriman sertifikat kepemilikan pohon melalui email kamu.

Catatan Penting: Donasi yang dilakukan di luar aplikasi Kitabisa (melalui website Kitabisa.com) tidak akan diproses untuk sertifikat kepemilikan pohon walaupun sudah donasi minimal Rp50.000. Jadi sekali lagi, pastikan kamu berdonasi hanya melalui aplikasi Kitabisa ya! 

Kapan sertifikat pohon dikirimkan? 

Sekali lagi, kami infokan sertifikat kepemilikan pohon akan dikirimkan untuk mereka yang sudah terverifikasi donasi minimal Rp50.000 di halaman galang dana kitabisa.com/bisatanampohon melalui aplikasi Kitabisa. 

– Sertifikat kepemilikan pohon akan dikirimkan ke email kamu paling lama 30 hari kerja, setelah kamu donasi sesuai dengan nominal donasi. 

– Perlu diketahui, proses pengiriman sertifikat memang butuh waktu lama, karena Kitabisa harus berkoordinasi dengan partner yayasan untuk proses verifikasi di lapangan serta menyiapkan pelaporan yang transparan. 

Apabila aku berdonasi lebih dari Rp50.000 berapa sertifikat yang akan didapatkan?

– Sertifikat kepemilikan akan dikirimkan satu kali untuk tiap user, namun keterangan dalam sertifikat akan dituliskan sesuai dengan nominal donasi yang kamu keluarkan. Misal: donasi Rp 150,000 maka di sertifikat akan kami laporkan untuk 3 pohon. Donasi Rp 75, 000, di sertifikat akan kami laporkan untuk 1 pohon.

Bolehkah jika aku tidak donasi minimal Rp50.000? 

– Tentu saja boleh. Program Bisa Tanam Pohon terbuka untuk semua orang yang ingin mendukung gerakan ini. Namun, perlu diketahui sertifikat kepemilikan pohon hanya akan dikirimkan untuk kamu yang berdonasi minimal Rp 50,000.

– Kelebihan donasi di halaman galang dana kitabisa.com/bisatanampohon di luar kepemilikan pohon oleh pengguna Kitabisa yang eligible, akan dialokasikan juga untuk penanaman pohon atas nama Orang Baik. 

Apakah bisa pilih pohon ditanam di daerah tertentu?

Untuk saat ini kami masih fokus ke area-area prioritas dari hasil screening partner yayasan. Sehingga, user belum bisa untuk memberikan rekomendasi lokasi penanaman pohon. Lokasi penanaman pohon akan diinfokan secara berkala di halaman galang dana. 

**

Hati hati dengan pihak yang mengatasnamakan Kitabisa. Tim Kitabisa tidak pernah meminta imbalan untuk setiap program yang dijalankan. Kamu bisa mengontak Kitabisa melalui email ke [email protected] untuk memastikan keabsahan pihak yang mengontakmu.

Comments are closed.