Box Sedekah: Bagikan Makanan Gratis Untuk Warga Kurang Mampu Tiap Jumat

 

  • Dede Kusnadi adalah inisiator Box Sedekah. Ia mengubah motornya dengan menambahkan box untuk membawa makanan sehat bagi warga kurang mampu.
  • Sejak Februari 2020, Box Sedekah telah distribusikan 100-150 makanan gratis setiap Jumat di sekitar Karawang, Jawa Barat. Selama 6 bulan, box sedekah telah berhasil bagikan 4.622 makanan sehat.
  • Dede ajak orang baik untuk ikut membantu mereka yang kesulitan makan sehat melalui galang dana kitabisa.com/boxsedekah.

Jakarta, 25 Agustus 2020 – Dede Kusnadi adalah inisiator Box Sedekah. Ia mengubah motornya dengan menambahkan box untuk membawa makanan sehat bagi warga kurang mampu. Sejak Februari 2020, Box Sedekah telah distribusikan 100-150 makanan gratis setiap Jumat di sekitar Karawang, Jawa Barat. Selama 6 bulan, box sedekah telah berhasil bagikan 4.622 makanan sehat. Dede ajak orang baik untuk ikut membantu mereka yang kesulitan makan sehat melalui galang dana kitabisa.com/boxsedekah.

Dede pertama kali tergerak hatinya ketika melihat masyarakat kecil seperti tukang sapu dan pemulung yang kesulitan makan, apalagi untuk makan makanan yang sehat. Dengan kemampuannya, ia sulap motornya menjadi box sedekah yang mengantarkan makanan kepada warga kurang mampu.


Gerakan sosial ini telah membantu warga tak mampu sejak Februari 2020, ketika pandemi semakin mempersulit mereka untuk mengkonsumsi makanan sehat. Dede dan rekannya mengadakan penggalangan dana dengan mengajak masyarakat berdonasi untuk membantu gerakan sosial ini.

“Insha Allah dari setiap nasi box yang didistribusikan menghadirkan keberkahan baik bagi kami yang diberikan amanah maupun para donatur semuanya.” pungkas Dede Kusnadi yang menjelaskan konsep box sedekah ini.

Tak hanya dibagikan kepada para pekerja harian yang berada di jalanan, box sedekah juga berikan makanan sehat ke panti asuhan.

“Kami meneruskan ucapan terima kasih dari orang orang yang telah terbantu dengan program ini dari mulai para pengemis, pemulung, dari panti panti anak yatim, orang tua jompo dan sebagainya, kepada para donatur semua.” tutup Dede Kusnadi.

Orang baik, donasimu sangat berarti bagi mereka yang kesulitan makan dan harus bertahan ditengah keterbatasan. Tak pernah ada kata terlambat, donasimu masih ditunggu oleh mereka yang kelaparan di laman galang dana kitabisa.com/boxsedekah.

Panjang umur kebaikan!