Butuh Pengingat Jam Sedekah Subuh? Pakai Aplikasi Kitabisa Saja!

#OrangBaik, apakah kamu berniat menjalankan sedekah subuh? Amalan ini membawa berbagai faedah yang sayang untuk dilewatkan. Mulai dari mendatangkan pahala yang berlipat ganda, mendekatkan diri dengan pintu surga, sampai menghapuskan dosa-dosa di masa lampau. Sedekah subuh juga membawa keistimewaan tersendiri, yakni didoakan oleh malaikat. Faedah ini dijelaskan dalam hadis yang artinya,

“Tidak ada satu subuh pun yang dialami hamba-hamba Allah, kecuali turun kepada mereka dua malaikat. Salah satu di antara keduanya berdoa, ‘Ya Allah, berilah ganti bagi orang yang berinfak’, sedangkan yang satunya lagi berdoa, ‘Ya Allah, berilah kerusakan bagi orang yang menahan hartanya’.” — Hadis Riwayat Bukhari dan Muslim

Tentunya, sedekah subuh akan lebih baik bila dikerjakan secara rutin. Takut lupa dan melewatkan amalan spesial yang satu ini? Kalau begitu, mari ikuti cara mengatur jam sedekah subuh berikut!

Cara Mengatur Pengingat Sedekah Subuh di Aplikasi Kitabisa

Sedekah subuh merupakan amalan berbagi yang ditunaikan setelah salat subuh hingga matahari terbit. Besaran sedekah yang ditunaikan bisa disesuaikan dengan kemampuan, asalkan pengamalannya didasari dengan niat yang ikhlas. Untuk bisa memperoleh keutamaan sedekah subuh, kamu harus mengamalkannya di waktu yang tepat.

Nah, kalau khawatir bakal terlambat mengamalkannya, misalnya karena lupa atau ketiduran, ada aplikasi super yang bisa membantumu. Ya, apa lagi kalau bukan Aplikasi Kitabisa? Aplikasi perangkat mobile ini dilengkapi dengan fitur pengingat yang dapat diatur sesuai jam sedekah subuh. Berikut langkah-langkah penggunaannya!

  1. Buka Aplikasi Kitabisa yang sudah terpasang di ponselmu.
  2. Masuk dengan akun yang sudah kamu miliki. Apabila belum punya, daftar dengan email atau media sosial.
  3. Pada laman beranda, tekan menu Account di pojok kanan bawah layar perangkat.
  4. Terdapat tombol switch di fitur Pengingat Donasi. Tekan agar tombolnya berubah warna dari abu-abu menjadi biru.
  5. Masuk ke menu Pengingat Donasi, atur frekuensi, tanggal, dan waktu sesuai keinginan. Jangan lupa untuk atur pengingat sesuai dengan waktu subuh yang berlaku di domisilimu.
  6. Klik Aktifkan. Selesai!

Keuntungan Bersedekah Subuh Melalui Aplikasi Kitabisa

1. Penyaluran sedekah tepat sasaran

Khawatir sedekah subuhmu jatuh ke tangan oknum yang tidak bertanggung jawab? Jangan khawatir! Aplikasi Kitabisa dijamin aman, transparan, dan tepat sasaran! Aplikasi ini menyediakan fitur kolom pencarian yang bisa diisi dengan kata kunci pilihanmu. Selain itu, target sedekah subuh juga bisa ditentukan lewat fitur pembagian penggalangan dana berdasarkan kategori.

2. Bisa menuliskan doa yang akan diamini oleh #OrangBaik lain

Saat selesai memilih pihak penerima sedekah dan menekan tombol “Donasi sekarang!”, kamu akan menemukan kolom teks yang bisa diisi doa. Tuliskan doa singkat, lebih tepatnya kurang dari 140 kata. Ketika memanjatkan doa lewat kolom ini, tidak hanya didoakan oleh malaikat, tetapi juga diamini oleh sesama #OrangBaik.

3. Dapat memilih metode pembayaran sesuai kehendak

Setelah mengisi nominal sedekah, kamu bisa memilih beberapa metode pembayaran, yaitu dompet digital, transfer bank, dan virtual account. Untuk dompet digital, nominal minimum yang bisa disedekahkan adalah Rp1.000. Sementara itu, transfer bank dan virtual account menetap nominal minimum sebesar Rp10.000.

Itulah cara mengatur pengingat jam sedekah subuh di Aplikasi Kitabisa yang perlu kamu ketahui. Mudah dan efisien, kan? Tidak perlu lagi takut melupakan rutinitas sedekah subuhmu! Berkat aplikasi ini, kamu juga menikmati beragam keuntungan. Mulai dari pilihan metode pembayaran yang beragam, penyaluran sedekah ke penerima yang berhak, hingga dapat menuliskan doa yang akan diamini oleh sesama #OrangBaik.

Bagaimana cara instal Aplikasi Kitabisa? Gampang! Untuk pengguna perangkat Android, instal aplikasinya melalui Play Store. Sementara untuk pengguna perangkat iOS, kunjungi App Store, cari Aplikasi Kitabisa, dan klik “Download”.

Sudah punya aplikasinya? Kalau begitu, mulai tunaikan Sedekah Subuh sekarang juga!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *