Cara Mudah Galang Dana di Kitabisa

Salah satu cara mudah untuk membantu sesama adalah dengan galang dana. Melalui galang dana, kamu dapat membantu keluarga, sahabat, atau teman yang butuh bantuan biaya pengobatan atau dana besar untuk beberapa kepentingan. Hal tersebut dapat kamu lakukan melalui Kitabisa.

Kitabisa adalah platform crowdfunding online yang bisa kamu gunakan untuk menggalang dana. Hingga kini, lebih dari 30 ribu campaign terdanai dan lebih dari 2 juta OrangBaik ikut bergabung. Kitabisa hadir untuk memudahkan kamu untuk berbagi kebaikan kepada sesama.

Buat Galang Dana di Kitabisa

Secara umum, galang dana di Kitabisa terbagi menjadi 2 jenis yaitu galang dana medis dan galang dana non-medis. Galang dana medis ditujukan untuk menggalang dana bantuan biaya pengobatan. Sementara galang dana non-medis adalah penggalangan dana yang ditujukan untuk kategori selain pengobatan.

Berikut ini adalah langkah-langkah untuk membuat galang dana atau campaign di Kitabisa dengan mudah:

Cara Galang Dana untuk Biaya Pengobatan (Medis)

galang dana biaya pengobatan

Berikut ini adalah langkah penggalangan dana untuk biaya pengobatan di Kitabisa:

  1. Pastikan kamu telah login di akun Kitabisa
  2. Tekan tombol “Galang Dana”.
  3. Pilih jenis galang dana “Bantuan Medis & Kesehatan”.
  4. Isi informasi yang sesuai dengan petunjuk yang diminta.
  5. Untuk bagian deskripsi, silakan klik “Lihat contoh template deskripsi”. Kamu dapat melihat link ini untuk mengetahui informasi penting apa saja yang harus ada di deskripsi.
  6. Pada tahap konfirmasi, kamu wajib mengisi kolom yang diminta dan menyetujui Syarat dan Ketentuan serta biaya administrasi Kitabisa.
  7. Masukkan 6 digit kode verifikasi, untuk menyelesaikan pembuatan halaman galang danamu.
  8. Setelah halaman galang dana kamu berhasil dibuat, sebarkan link galang dana ke lingkaran terdekatmu. Silakan klik link di bawah ini untuk mengetahui bagaimana cara menyebarkan galang dana yang efektif. Cara sebarkan galang dana lewat pengiriman pesan (Whatsapp, LINE, Telegram, dll), klik di sini. Cara sebarkan galang dana via Facebook, klik di sini.
  9. Segera lakukan verifikasi campaign kamu dengan melengkapi Verifikasi Akun dan Verifikasi Medis yang diminta. Ketahui langkahnya di sini.
  10. Kamu bisa melihat contoh kisah sukses para penggalang dana di Kitabisa dengan klik di sini.

Itu dia cara mudah galang dana di Kitabisa. Semoga bermanfaat dan dapat membantu orang-orang membutuhkan bantuan biaya pengobatan atau dana yang besar. Informasi lebih lengkap bisa kamu baca di Kitabisa Help Center atau klik di sini.


Bantu keluarga atau teman yang membutuhkan biaya pengobatan dengan galang dana di Kitabisa. Hubungi Tim Kitabisa dengan klik gambar di bawah ini.

cara galang dana di Kitabisa

Selain membuat galang dana, kamu juga bisa membantu sesama dengan cara donasi lewat aplikasi Kitabisa.

donasi online di kitabisa