Tips Galang Dana

Cara Mudah Galang Dana di Kitabisa

Salah satu cara mudah untuk membantu sesama adalah dengan galang dana. Melalui galang dana, kamu dapat membantu keluarga, sahabat, atau teman yang butuh bantuan biaya pengobatan atau dana besar untuk beberapa kepentingan. Hal tersebut dapat kamu lakukan melalui Kitabisa.

Kitabisa adalah platform crowdfunding online yang bisa kamu gunakan untuk menggalang dana. Hingga kini, lebih dari 30 ribu campaign terdanai dan lebih dari 2 juta OrangBaik ikut bergabung. Kitabisa hadir untuk memudahkan kamu untuk berbagi kebaikan kepada sesama.

 

Buat Galang Dana di Kitabisa

Secara umum, galang dana di Kitabisa terbagi menjadi 2 jenis yaitu galang dana medis dan galang dana non-medis. Galang dana medis ditujukan untuk menggalang dana bantuan biaya pengobatan. Sementara galang dana non-medis adalah penggalangan dana yang ditujukan untuk kategori selain pengobatan.

Berikut ini adalah langkah-langkah untuk membuat galang dana atau campaign di Kitabisa dengan mudah:

Cara Galang Dana untuk Biaya Pengobatan (Medis)

  1. Buat akun di Kitabisa, akun ini bisa kamu buat dengan email atau nomor WhatsApp.
  2. Setelah memiliki akun, klik tombol “Galang Dana”.
  3. Pilih kategori galang dana yang ingin kamu buat. Pilih “Bantuan Medis & Kesehatan” untuk galang dana biaya pengobatan atau kesehatan.
  4. Isi formulir penggalangan dana.
  5. Halaman galang dana berhasil dibuat. Sebarkan link galang dana agar banyak orang yang membantu.

Cara Galang Dana Non-Medis

  1. Buat akun di Kitabisa, akun ini bisa kamu buat dengan email atau nomor WhatsApp.
  2. Setelah memiliki akun, klik tombol “Galang Dana”.
  3. Pilih jenis galang dana “Bantuan Lainnya” untuk galang dana selain biaya pengobatan. Pastikan galang dana yang akan dibuat sesuai dengan Community Guideline Kitabisa)
  4. Isi formulir identitas diri secara lengkap dan tuliskan detail penggalangan dana yang ingin dibuat.
  5. Penggalangan dana kamu berhasil dibuat dan sedang di-review oleh Tim Kitabisa

 

Verifikasi Akun Kitabisa

Setelah halaman galang danamu telah berhasil dibuat, jangan lupa untuk memverifikasi identitas kamu di Kitabisa. Pastikan untuk mengisi identitas diri dengan lengkap dan jelas. Melalui proses verifikasi, tim Kitabisa dapat melakukan penilaian serta kamu juga dapat mencairkan donasi yang sudah didapatkan nantinya. Selengkapnya tentang verifikasi akun Kitabisa bisa kamu lihat di sini.

 

Bagikan Halaman Galang Danamu

Ketika galang dana, tentunya kamu juga membutuhkan dukungan dari orang lain. Salah satu cara yang bisa kamu lakukan adalah membuat halaman galang danamu diketahui oleh banyak orang. Dengan begitu, semakin banyak pula orang yang membantu dari tergerak untuk berdonasi di campaign kamu.

Kamu bisa membagikan campaign kamu melalui sosial media, seperti Facebook, Instagram, atau Twitter. Melalui kekuatan media sosial, kamu bisa membagikan link campaign mulai dari orang terdekat hingga khalayak umum. Selain itu, kamu juga bisa menyebarkan halaman galang dana melalui grup keluarga, komunitas, atau alumni Whatsapp yang kamu miliki. Tak hanya berdonasi, mereka juga dapat menyebarkan galang danamu lagi ke media sosial atau kelompok-kelompok yang mereka miliki.

Itu dia cara mudah galang dana di Kitabisa. Semoga bermanfaat dan dapat membantu orang-orang membutuhkan bantuan biaya pengobatan atau dana yang besar. Informasi lebih lengkap bisa kamu baca di Kitabisa Help Center atau klik di sini.


Bantu keluarga atau teman yang membutuhkan biaya pengobatan dengan galang dana di Kitabisa. Hubungi Tim Kitabisa dengan klik gambar di bawah ini.

cara galang dana di Kitabisa

Comments are closed.