Cara Qurban Online yang Praktis, Amanah, dan Sesuai Syariah

Sudah tau cara qurban online? Qurban merupakan ibadah yang banyak dilakukan oleh umat Islam dalam perayaan Idul Adha. Dalam pelaksanaannya, penyembelihan qurban biasanya dilakukan secara mandiri, di masjid dan mushola terdekat. Namun, saat ini adalah alternatif dalam penyelenggaraannya, yakni lewat program Qurban Online Kitabisa. 

Dalam program ini, kamu dapat melaksanakan qurban secara lebih efektif. Proses pelaksanaannya tidak terbatas oleh lokasi. Kamu bisa menyembelih hewan qurban di tempat yang tidak jauh dari domisili atau tempat terpencil. Semua itu bisa kamu lakukan cukup dengan menggunakan smartphone

Cara Qurban Online

Kamu mungkin bertanya-tanya, bagaimana cara pelaksanaan qurban online yang diselenggarakan oleh Kitabisa? 

Dalam program ini, Kitabisa tidak bekerja sendiri. Ada berbagai lembaga sosial terkemuka yang menjalin kerja sama dengan Kitabisa, contohnya adalah Eco Qurban, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), Lazismu, Aksi Cepat Tanggap (ACT), Baitul Maal Hidayatullah (BMH), Rumah Zakat, Rumah Yatim, dan lain sebagainya. 

Kerja sama dengan berbagai lembaga sosial tersebut adalah upaya untuk memastikan bahwa proses penyaluran daging qurban berlangsung secara amanah dan lancar. Terlebih lagi, dalam pelaksanaannya, kamu tidak perlu menyaksikan secara langsung proses penyembelihan serta penyaluran qurban. 

Cara qurban online adalah kamu hanya perlu membuka halaman qurban.kitabisa.com. Setelah itu, kamu bisa melakukan pemilihan lokasi qurban. Pilihannya beragam, tidak hanya daerah-daerah di dalam negeri, tetapi juga luar negeri.

Setelah itu, kamu dapat memilih jenis hewan qurban. Ada pilihan hewan qurban berupa kambing, domba, serta sapi. Tak lupa, kamu juga dapat melihat informasi harga serta spesifikasi hewan qurban secara lengkap. 

Selanjutnya, kamu bisa menentukan pilihan serta mengirimkan pembayaran. Cara pembayaran dapat kamu lakukan melalui transfer bank. Sebagai tambahan, jangan lupa untuk mencantumkan nama pequrban. 

Setelah proses penyembelihan hewan qurban selesai, setiap pequrban akan memperoleh laporan dari Kitabisa. Laporan tersebut meliputi foto hewan serta proses distribusi. Sebagai tambahan, kamu juga akan memperoleh sertifikat yang proses pengirimannya berlangsung maksimal H+30. 

Keuntungan Memilih Qurban Secara Online

Cara Qurban Online

Dibandingkan dengan penyembelihan qurban secara konvensional, kamu akan memperoleh beberapa keuntungan dalam pelaksanaan qurban secara daring, yaitu: 

1. Proses yang Mudah

Proses pelaksanaan qurban tidak membutuhkan waktu yang banyak. Kamu dapat melakukan pemilihan hewan qurban secara online tanpa perlu mengganggu kesibukan sehari-hari. Prosesnya singkat dan bisa kamu selesaikan saat istirahat waktu kantor atau waktu senggang di rumah. 

Meski prosesnya mudah, Kitabisa memberi jaminan kalau setiap hewan qurban mempunyai kualitas yang bagus. Hewan-hewan qurban telah melewati proses seleksi secara ketat sehingga memenuhi syarat sah sesuai syariat. 

Bandingkan ketika melakukan qurban secara konvensional. Kamu perlu berkeliling untuk mencari hewan qurban terbaik. Belum lagi, kamu juga harus bernegosiasi dan sekaligus merawat hewan ternak sampai proses penyembelihan dilaksanakan. 

2. Bebas Memilih Hewan Qurban

Keuntungan selanjutnya yang bisa kamu dapatkan dari program qurban secara daring adalah kebebasan dalam menentukan pilihan hewan ternak. Di Kitabisa, ada pilihan hewan ternak yang variatif untuk qurban, mulai dari domba, kambing, hingga sapi. 

Selain itu, kamu juga punya kebebasan menentukan pilihan hewan qurban berdasarkan harga. Cara melakukannya sangat mudah. Kamu bisa menuju ke halaman Qurban Online Kitabisa dan melakukan penyortiran berdasarkan harga terendah. 

Selanjutnya, kamu bisa memilih hewan qurban termurah berupa: 

  • Kambing atau domba, dengan harga mulai dari Rp1,55 juta
  • 1/7 sapi yang harganya mulai dari Rp1,8 juta
  • Satu ekor sapi dengan harga berkisar dari Rp12,6 juta

3. Menjangkau Tempat yang Jauh

Keuntungan yang terakhir adalah terkait cara penyaluran daging qurban. Partisipasi pada program Kitabisa memungkinkan kamu untuk menyerahkan daging qurban kepada orang-orang yang jaraknya ribuan kilometer. Bahkan, kamu juga bisa memilih untuk menyalurkannya dalam bentuk daging olahan. 

Cara penyaluran daging qurban dalam bentuk olahan memberi manfaat berupa daya tahannya yang lebih lama. Daging olahan dikemas secara rapi sehingga awet dan bisa disimpan dengan mudah. Dengan begitu, masyarakat yang menerima daging qurban tersebut bisa menggunakan daging tersebut untuk pemenuhan kebutuhan di masa mendatang. 

Lebih lanjut, Kitabisa menyediakan pilihan tempat penyaluran daging qurban yang sangat banyak. Kamu dapat melakukan pemilihan lokasi dari beberapa kategori wilayah, di antaranya: 

  • Pulau Jawa. Total ada 69 lokasi yang bisa kamu tentukan sebagai pilihan tempat berqurban di Pulau Jawa. Mulai dari ujung barat sampai ujung timur. 
  • Pulau Sumatera. Di Pulau Sumatera, Kitabisa melakukan kerjasama untuk menghadirkan program qurban di 29 lokasi. 
  • Pulau Sulawesi. Ada sebanyak 14 pilihan lokasi yang bisa kamu pilih di Pulau Sulawesi. 
  • Pulau Kalimantan. Untuk wilayah Kalimantan, Kitabisa menyediakan sebanyak 6 pilihan lokasi penyembelihan. 
  • Bali dan Nusa Tenggara. Di kawasan Bali dan Nusa Tenggara, total ada sebanyak 37 titik penyaluran daging qurban. 
  • Kepulauan Maluku. Total ada sebanyak 6 titik lokasi penyembelihan dan penyaluran daging qurban di Maluku. 
  • Pulau Papua. Seperti halnya Maluku, kamu bisa memilih salah satu dari 6 titik lokasi yang ada di Papua. 
  • Luar Negeri. Terakhir, ada sebanyak 13 lokasi penyebaran daging qurban di Luar Negeri.

Lewat Qurban Online Kitabisa, manfaat daging qurban bisa dirasakan banyak orang. Kamu pun bisa ikut serta melaksanakan qurban dengan dana yang relatif terjangkau. Yuk, berqurban!

Qurban Online