Update

Cara Tolong Menolong Baru untuk Hadapi Normal Baru dengan Kitabisa Plus

New normal atau normal baru adalah istilah yang digunakan untuk merujuk pada penanganan suatu kondisi dalam bidang kesehatan, sosial, dan ekonomi. Istilah ini telah digunakan dalam bisnis dan ekonomi pada krisis keuangan 2007-2008 dan resesi global di tahun 2008-2012. Hingga kini, istilah new normal di Indonesia digunakan untuk menunjukan kondisi yang sebelumnya dianggap tidak normal menjadi suatu hal yang umum untuk dilakukan.

 

New Normal Indonesia dalam Situasi Pandemi

Dalam kaitannya dengan bidang kesehatan, normal baru digunakan sebagai salah satu bentuk penanganan COVID-19 di Indonesia. Pemerintah Indonesia telah menyusun rencana untuk menerapkan normal baru dalam situasi pandemi. Perencanaannya diterapkan setelah melihat pertimbangan dan kesiapan di wilayah terkait. Melalui normal baru, masyarakat Indonesia diharapkan bisa berdamai dan hidup berdampingan dengan virus corona.

Di tengah pandemi COVID-19, new normal Indonesia dilakukan sebagai upaya agar masyarakat dapat beraktivitas di luar rumah seoptimal mungkin. Sehingga nantinya, masyarakat dapat beradaptasi dalam menjalani perubahan perilaku yang baru. Perubahan pola hidup pada new normal disesuaikan dengan menjalani protokol kesehatan sebagai pencegahan virus corona.

 

Normal Baru Bagi Kehidupan Masyarakat Indonesia

Dengan diberlakukannya normal baru setelah adanya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), masyarakat menjadi lebih sadar akan pentingnya menjaga kesehatan diri dan lingkungan sekitar. New normal di Indonesia dijalankan dengan mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Oleh karena itu, penting bagi masyarakat untuk memperhatikan dan mengikuti protokol tersebut agar dapat memutus rantai penyebaran virus corona.  Normal baru memunculkan kesadaran dalam masyarakat untuk mencegah virus semaksimal mungkin dengan menghindari penularannya. Karena itulah timbul rasa untuk saling jaga antar masyarakat. Terlebih, bagi mereka yang memiliki tingkat interaksi dan mobilitas yang lebih tinggi. 

 

Tolong Menolong Baru dalam Bidang Kesehatan

New normal membuat masyarakat berusaha untuk memenuhi keperluan kesehatan, mulai dari alat kebersihan dan alat perlindungan diri. Tak hanya itu, masyarakat juga mulai sadar akan pentingnya perlindungan kesehatan di tengah pandemi. Melihat hal tersebut, Kitabisa berupaya untuk membantu masyarakat dalam menolong sesama di bidang kesehatan. Karena itulah, lahir Kitabisa Plus lawan Corona, yaitu sebuah cara baru tolong menolong antar donatur.

 

Apa yang Dimaksud Kitabisa Plus?

kitabisa plus

Kitabisa Plus merupakan program tolong menolong antar donatur atau #OrangBaik dalam bidang kesehatan. Program ini ditujukan agar donatur dapat saling jaga dan membantu satu sama lain yang membutuhkan bantuan biaya pengobatan. Dengan berdonasi mulai dari Rp 10.000, para donatur bisa ikut #SalingJaga dengan membantu anggota lain sekaligus mengajukan bantuan dalam hal kesehatan. Jika sebelumnya #OrangBaik bisa membantu sesama dengan donasi, kini ada cara baru yaitu berdonasi untuk #SalingJaga.

Cara tolong menolong baru dalam Kitabisa Plus juga diterapkan untuk lawan corona. Dana yang terkumpul di program ini akan dialokasikan sebagai bantuan biaya hidup selama masa pengobatan virus corona. Perlindungan Kitabisa Plus lawan Corona ini berlaku selama masa darurat yang ditetapkan pemerintah, yakni 1 April-31 September 2020.

Cara Kerja Kitabisa Plus

Dengan berdonasi minimal Rp 10.000, pengguna sudah dapat membantu anggota lain yang terdiagnosis 54 jenis penyakit kritis dan virus corona. Melalui program Kitabisa Plus, donatur juga dapat mengajukan bantuan ketika sakit dan membutuhkan biaya pengobatan sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku

Hingga kini, lebih dari 400.000 anggota telah tergabung dalam program Kitabisa Plus. Pada periode April hingga Mei 2020, sebanyak 3 orang telah terbantu dengan 2 diantaranya adalah pejuang COVID-19. Bantuan diberikan melalui dana solidaritas yang terkumpul dalam program ini. 

 

New normal adalah usaha bersama untuk menekan angka penyebaran virus corona. Untuk menghadapi new normal di Indonesia, penting untuk mulai #SalingJaga dan membantu sesama yang membutuhkan. Di tengah normal baru, mari gabung menjadi keluarga besar donatur di Kitabisa Plus dengan cara, klik: plus.kitabisa.com atau klik gambar di bawah ini.

daftar kitabisa plus

Comments are closed.