Cara Wakaf Quran yang Aman dan Terhindar Dari Penipuan

Meraih pahala berlimpah dan tidak pernah mengalir bisa kamu lakukan dengan cara wakaf Quran. Dibandingkan dengan wakaf konvensional, amalan ini bisa kamu lakukan tanpa perlu mengeluarkan banyak biaya. Oleh karena itu, banyak orang yang tertarik untuk berpartisipasi dalam melakukan wakaf Quran.

Banyak lembaga sosial atau perorangan yang menyediakan wadah untuk mengakomodasi keinginan besar masyarakat Indonesia dalam berpartisipasi melakukan wakaf Quran. Hanya saja, tidak semua orang atau lembaga tersebut mempunyai niat untuk benar-benar menyalurkan wakaf Quran. Sebaliknya, mereka memanfaatkan kegiatan tersebut untuk kepentingan pribadi.

Penipuan dengan Modus Cara Wakaf Quran

Seiring dengan tingginya keinginan umat Islam dalam berwakaf Quran, ada banyak pihak yang berniat buruk untuk memanfaatkannya. Mereka menawarkan program wakaf Quran dengan embel-embel meraih pahala berlimpah dan jaminan surga dari Allah Swt. Namun, siapa yang menyangka kalau tawaran tersebut hanyalah kedok belaka.

Alih-alih menggunakan hasil donasi untuk keperluan wakaf Quran, mereka memakainya untuk kepentingan pribadi. Para pelaku tersebut melakukan berbagai upaya sehingga mampu meyakinkan banyak orang untuk berwakaf. Mereka pun tidak peduli kalau cara tersebut merugikan banyak orang dan termasuk sebagai tindak kriminal.

Untuk memuluskan upayanya, para pelaku penipuan kerap mencatut nama lembaga atau tokoh ternama. Selain itu, tak jarang pula pelaku penipuan wakaf Quran mengaku sebagai seorang ustaz atau kiai. Dengan begitu, para pelaku pun mampu meyakinkan masyarakat untuk mempercayakan wakafnya kepada mereka.

Pihak kepolisian memang telah melakukan berbagai upaya dalam menangani tindak kriminal penipuan dengan modus cara wakaf Quran. Hanya saja, tindakan tersebut masih belum cukup. Masyarakat perlu pula membekali diri dengan pengetahuan untuk memilih jalur wakaf yang amanah dan aman.

Menyalurkan Wakaf Quran Aman Lewat Kitabisa

sumber : unsplash

Sebenarnya, saat ini ada solusi cara wakaf Quran yang memberi kemudahan bagi masyarakat dalam memperoleh amal jariyah. Solusi tersebut bisa kamu temukan ketika menggunakan layanan Kitabisa. Kamu dapat menggunakan layanan Kitabisa dengan mengunjungi website resmi atau menginstal aplikasi Kitabisa di perangkat Android dan iOS.

Kitabisa merupakan yayasan galang dana yang amanah dan bisa dipercaya dalam menyalurkan dana wakaf Quran. Kitabisa memiliki badan hukum yang jelas dan telah tercatat di Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham). Bahkan, Kitabisa menjadi platform galang dana terbesar di Indonesia.

Kamu akan memperoleh berbagai kemudahan ketika memilih cara wakaf Quran lewat Kitabisa, di antaranya:

1. Kemudahan Menyalurkan Donasi

Kitabisa memberi kemudahan bagi para dermawan yang ingin berpartisipasi dalam program wakaf Quran. Kamu hanya perlu menyerahkan uang untuk wakaf Quran kepada Kitabisa. Ada pilihan metode pengiriman uang yang bisa kamu gunakan, di antaranya adalah transfer bank, e-wallet, serta virtual account.

2. Sistem Donasi Wakaf yang Transparan

Keuntungan selanjutnya yang bisa kamu peroleh ketika berwakaf Quran lewat Kitabisa adalah sistem yang transparan. Kamu dapat memantau program wakaf yang diikuti dengan mudah. Terlebih lagi, ada fitur Donasi Saya yang dapat kamu manfaatkan untuk mengetahui catatan donasi atau wakaf yang telah dilakukan.

3. Bebas Memilih Program Wakaf Quran

Kelebihan terakhir adalah kebebasan dalam memilih program untuk cara wakaf Quran yang diikuti. Kitabisa adalah platform yang telah mempunyai tingkat kepercayaan tinggi dari para dermawan. Oleh karena itu, kamu akan menemukan banyak lembaga sosial tepercaya yang menjalin kerja sama dengan Kitabisa.

Ada banyak pilihan program wakaf Quran yang bakal kamu temukan di Kitabisa. Kamu hanya tinggal melakukan pencarian dengan kata kunci wakaf Quran lewat aplikasi atau website Kitabisa. Sebagai contoh, Wakaf Al Qur’an untuk 10.000 Yatim dan Dhuafa oleh Dompet Yatim dan Dhuafa.

Nah, itulah solusi cara wakaf Quran aman dan tepercaya yang bisa kamu pilih. Lewat Quran yang telah didonasikan, kamu telah berperan positif dalam mendorong kemajuan pendidikan umat Islam di Indonesia. Yuk, ikut berwakaf Quran!