Cerita Guru di Jombang yang Positif Corona

Pak Ach*** berprofesi sebagai guru sekolah swasta di Jombang. Ia mengajar mata pelajaran Sosiologi. Selain di sekolah, Pak Ach*** juga mendirikan pondok tahfidz untuk anak-anak dhuafa. Di sana, ia aktif memberikan pelajaran berdasar ilmu agama.

Pak Ach*** tinggal bersama istri dan keempat anaknya. Tidak hanya lewat pondok tahfidznya, Pak Ach*** dan keluarga juga sering membantu anak-anak dhuafa melalui Kitabisa. Ia sering menyalurkan donasi untuk beberapa galang dana yang berhubungan dengan dhuafa dan juga berzakat lewat Kitabisa. Terlebih, Pak Ach*** melihat Kitabisa juga bekerjasama dengan lembaga tepercaya lainnya. 

Namun, Pak Ach*** tidak pernah menyangka bahwa di kemudian hari justru dirinyalah yang terbantu lewat Kitabisa Saling Jaga. Begini awal cerita Pak Ach*** Saling Jaga.

Hadiri Keramaian, Pak Ach*** Rasakan Gejala COVID-19

Pada awalnya, Pak Ach*** mengadiri acara syukuran anak saudaranya. Meskipun sempat ragu karena akan bertemu banyak orang, Pak Ach*** berusaha untuk berpikiran positif karena niat awalnya adalah silaturahmi. Tak disangka, keesokan harinya saudara yang sempat Pak Ach*** kunjungi dikabarkan kondisinya menurun. Saudara Pak Ach*** kemudain dilarikan ke rumah sakit. Di sana, ia dinyatakan positif virus corona.

Beberapa hari kemudian, Pak Ach*** merasakan gejala yang tidak biasa yaitu indera penciumannya tidak berfungsi dengan baik. Pak Ach*** juga merasakan demam yang tidak kunjung membaik. Ia pun berinisiatif mengikuti swab test. Hasilnya menunjukkan Pak Ach*** positif COVID-19.

Pak Ach*** Isolasi Mandiri Dibantu Keluarga Saling Jaga

Setelah dinyatakan positif, Pak Ach*** kemudai menjalani isolasi mandiri bersama istrinya yang juga dinyatakan positif. Alhamdulillah, hasil tes keempat anaknya menunjukkan negatif. Semua aktivitas pun dilakukan Pak Ach*** dari rumah, termasuk mengajar yang beberapa kali dilakukan secara virtual.

Biaya swab test yang cukup besar membuat tabungan Pak Ach*** menipis. Beruntung, para tetangga gotong royong dengan memberikan makanan dan vitamin. Tak hanya warga sekitar, Pak Ach*** juga dibantu keluarga Saling Jaga yang ada di seluruh Indonesia. Karena telah tergabung sebagai anggota perlindungan kesehatan Saling Jaga, Pak Ach*** berhak mendapatkan dana bantuan sebesar Rp 5 juta. Dana tersebut ia gunakan sebagai biaya tes lanjutan dan memenuhi kebutuhan harian selama isolasi.

Bagi Pak Ach***, Kitabisa Saling Jaga adalah program yang unik. Selain membantu sesama anggota, Pak Ach*** juga bisa mendapatkan bantuan ketika alami kesulitan dalam hal kesehatan. Terbukti saat dirinya dinyatakan positif virus corona, keluarga Saling Jaga dengan sigap mendukung dan memberikan dana bantuan.


Seperti Pak Ach***, kamu juga bisa dapatkan perlindungan COVID-19 dan penyakit kritis dengan gabung Kitabisa Saling Jaga.

daftar Kitabisa Saling Jaga