Saling Jaga

Cerita Koki yang Ikut Saling Jaga di Tengah Wabah Corona

Di masa wabah corona, Kitabisa Saling Jaga memberikan perlindungan kesehatan bagi pasien COVID-19. Anggota yang telah bergabung dapat mengajukan bantuan biaya hidup sebesar Rp 5 juta untuk pemulihan COVID-19. Pak De*** menjadi salah satu anggota yang terbantu lewat program kesehatan Saling Jaga ini.

Pak De*** merupakan seorang Chef di salah satu perusahaan di Tembagapura. Selama ini, ia tinggal jauh dari keluarga karena istri dan kedua anaknya bertempat tinggal di Bogor. Biasanya, Pak De*** rutin mengunjungi keluarganya setiap 3 bulan sekali. Namun karena adanya wabah corona, ia terpaksa menunda untuk pergi. 

 

Gejala COVID-19 Awal yang Dirasakan Pak De***

Di awal bulan Maret, Pak De*** rasakan demam dan flu. Ia konsumsi obat penurun panas dan kondisinya membaik. Pak De*** kemudian merasa sangat kedinginan ketika malam hari dan menggigil, tetapi kondisinya di siang hari baik-baik saja. Puncaknya di akhir Maret, kondisi Pak De*** belum juga membaik. 

Melihat gejala yang dialaminya, Pak De*** miliki firasat bahwa dirinya terinfeksi virus corona. Ia kemudian melakukan tes SWAB di rumah sakit untuk memastikan kondisinya. Dari 4 kali tes, hasilnya 2 tes menunjukkan ia positif COVID-19 sementara 2 lainnya menunjukkan hasil negatif. Berdasarkan hasil tes tersebut, Pak De*** kemudian menjalani karantina mandiri.

 

Perjuangan Pak De*** di Tengah Wabah Corona

Setelah dinyatakan positif virus corona, Pak De*** sempat putus asa di 2 minggu pertama. Ia pasrah dan terus berdoa agar dapat segera sembuh. Satu hal yang membuat ia bangkit adalah keluarga. Pak De***  tidak ingin berlarut dalam kesedihan karena keluarganya menanti.

Beberapa kebutuhan harian seperti obat dan vitamin ditanggung sendiri oleh Pak De***. Padahal selama menjalani isolasi, Pak De*** terpaksa berhenti bekerja sementara. Ia sempat kebingungan bagaimana memenuhi semua kebutuhannya selama menjalani karantina. Namun, Pak De*** teringat dengan perlindungan kesehatan Kitabisa Saling Jaga. 

Sebelum adanya pandemi, Pak De*** telah mendaftarkan diri dan keluarganya untuk mendapatkan perlindungan Saling Jaga. Ia tertarik dengan tujuan dari program ini, selain membantu diri sendiri dan keluarga, anggota juga bisa membantu sesama anggota lainnya. 

Pak De*** merupakan anggota aktif Saling Jaga, sehingga ia dapat mengajukan bantuan dana. Untuk proses pemulihan COVID-19 yang dideritanya, Pak De*** mendapatkan dana bantuan sebesar Rp 5 juta. Dana tersebut ia gunakan untuk memenuhi kebutuhan obat-obatan dan vitamin penyembuhan COVID-19


Seperti Pak De***, kamu juga bisa daftarkan diri dan keluarga kamu di Kitabisa Saling Jaga sebagai perlindungan kesehatan penyakit kritis dan COVID-19.

daftar Kitabisa Saling Jaga

Recent Posts

<strong>Informasi Tentang Program Bingkisan Sehat Kitabisa</strong>

Informasi Tentang Program Bingkisan Sehat Kitabisa

Bingkisan Sehat adalah salah satu program dari Kitabisa yang men-support para Pejuang Sembuh melalui pemberian…

4 days ago
<strong>Merayakan Beragam Kebaikan di Festival Warga Bantu Warga</strong>

Merayakan Beragam Kebaikan di Festival Warga Bantu Warga

Merayakan Beragam Kebaikan di Festival Warga Bantu Warga Kamu tertarik datang ke Festival Warga Bantu…

1 week ago
<strong>Informasi Tentang Program Kita Danain Kampus</strong>

Informasi Tentang Program Kita Danain Kampus

Kampusmu memiliki berbagai program kegiatan sosial dan ingin berkolaborasi dengan Kitabisa? Jangan khawatir, Kitabisa siap…

1 week ago
Informasi Tentang Kado Donasi x Gopay

Informasi Tentang Kado Donasi x Gopay

Halo #OrangBaik, Kitabisa menghadirkan fitur baru untuk kamu yang ingin memberikan kado/hadiah kepada orang tersayang.…

1 week ago
Program Paket Data untuk UMKM Melek Digital

Program Paket Data untuk UMKM Melek Digital

Apa itu Program “Paket Data untuk UMKM Melek Digital”Sebuah program untuk membantu memberikan bantuan pembelian…

3 weeks ago
Voluntrip By Kitabisa

Voluntrip By Kitabisa

Apa itu Voluntrip? Voluntrip adalah program yang diadakan oleh Kitabisa untuk mewadahi masyarakat umum yang…

3 weeks ago