Press Release

Ciptakan Lebih Banyak Kebaikan Lewat #InisiatifWarga

Berjuta kebaikan telah tercipta melalui galang dana dan donasi. Mulai dari membantu biaya pengobatan bayi yang sakit, beasiswa pendidikan untuk anak kurang mampu, pembangunan jembatan penghubung desa, hingga korban bencana alam. Semua kebaikan ini adalah bukti bahwa banyak #OrangBaik yang peduli.

Melihat banyaknya #OrangBaik yang tergerak bantu sesama, Kitabisa berupaya agar kebaikan dapat tersebar dan bermanfaat bagi lebih banyak orang. Oleh karena itu, hadirlah program #InisiatifWarga. Ini saaatnya para warga bantu warga lainnya lewat galang dana, sehingga lebih banyak lagi kebaikan yang tercipta.

Apa itu #InisiatifWarga?

#InisiatifWarga merupakan program pendanaan dari Kitabisa untuk inisiatif sosial yang memenuhi ketentuan. Inisiatif yang dimaksud dalam program ini adalah kegiatan yang diinisiasi untuk membantu warga. Bantuan dapat terpenuhi melalui galang dana yang dibuat di Kitabisa sebagai wadah pendanaan inisiatif. 

Mulai bulan November hingga Desember 2020, setiap orang berkesempatan untuk mendapatkan pendanaan dari Kitabisa. Mereka yang termasuk dalam yayasan/lembaga dengan NPWP, komunitas/gerakan, dan personal bisa bergabung dalam program #InisiatifWarga. 

Ketentuan Pendanaan

Setiap orang bisa mendaftarkan berbagai inisiatif sosial di #InisiatifWarga, seperti memberikan bantuan pangan, infrastruktur, kesehatan, dsb. Namun, hanya peserta yang berhasil melalui verifikasi langsung oleh tim Kitabisa yang berhak mendapatkan pendanaan. Donasi pada halaman campaign juga harus mencapai Rp 3 juta dan terdapat 30 donatur.

Bagaimana Cara Daftar program #InisiatifWarga?

Berikut beberapa cara untuk menjadi bagian dari #InisiatifWarga dan berkesempatan mendapatkan pendanaan dari Kitabisa:

  1. Kunjungi inisiatifwarga.kitabisa.com
  2. Klik tombol “Daftar Sekarang” sebelum tanggal 27 November 2020.
  3. Menunggu proses seleksi pendaftara. Inisiatif yang lolos akan menjadi halaman galang dana di Kitabisa
  4. Setelah inisiatif menjadi galang dana dan mendapat donasi Rp 3 juta serta 30 donatur, Kitabisa akan melakukan verifikasi
  5. Galang dana yang lolos verifikasi dan seleksi berkesempatan dipromosikan oleh Kitabisa dan mendapat bantuan donasi sesuai kebutuhan insiatif sosial

Mari berikan dampak sosial yang lebih besar melalui program #InisiatifWarga. Bersama bantu warga yang membutuhkan lewat galang dana.


Informasi lebih lengkap mengenai program ini bisa dibaca di FAQ #InisiatifWarga

Comments are closed.