Dana Bantuan COVID-19 Lewat Perlindungan Kesehatan

Di tengah wabah corona, anggota perlindungan kesehatan Saling Jaga dapat mengajukan bantuan biaya selama pemulihan COVID-19 sebesar Rp 5 juta. Lewat program ini, sesama anggota bisa membantu dan mendapatkan bantuan ketika didiagnosa COVID-19. Salah satu penerima manfaat perlindungan kesehatan ini adalah Pak Ren***.

 

Cerita Awal Pak Ren*** Terinfeksi COVID-19

Pak Ren*** merantau dari Kalimantan ke Jakarta dan hidup jauh dari orang tua. Karena tuntutan pekerjaan, Pak Ren*** sering melakukan perjalanan ke luar kota. Tak disangka, perjalanan kerja membuatnya terserang virus corona.

Awalnya, Pak Ren*** merasa tenggorokannya sangat kering dan sebelumnya alami bersin-bersin. Untuk mengatasi rasa sakitnya, ia mencoba minum air dan jeruk hangat namun belum ada perubahan. Pak Ren*** sempat berpikir bahwa ini adalah gejala panas dalam biasa. 

Kondisi Pak Ren*** belum juga membaik. Ia kemudian kesulitan mencium bau dan alami diare. Sampai saat berobat di dokter kenalan, ia disarankan untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut seperti cek darah dan foto thorax. Dari hasil pemeriksaan, Pak Ren*** dikabarkan miliki pneumonia. 

Karena demamnya sempat menurun, Pak Ren*** memenuhi panggilan dari kantor. Ternyata di kantornya sedang ada pemeriksaan rapid test. Dari situlah Pak Ren*** diketahui reaktif dan hasil SWAB Test-nya dinyatakan positif.

 

Dana Bantuan COVID-19 untuk Pak Ren***

Meski jauh dari keluarga, Pak Ren*** yakin bisa melewati proses pengobatan dan sembuh. Satu hal yang membuat Pak Ren*** khawatir adalah untuk mengabarkan berita ini kepada keluarganya. Ia tidak ingin keluarga di Kalimantan khawatir ketika mendengar kabar dirinya positif COVID-19.

Berkat semangatnya untuk sembuh, Pak Ren*** dinyatakan negatif COVID-19 setelah menjalani karantina selama 14 hari di Wisma Atlet. Biaya isolasi sehari-hari harus ia tanggung sendiri. Syukurlah, Pak Ren*** telah mendaftarkan dirinya di Kitabisa Saling Jaga sejak November 2019. Dana bantuan COVID-19 senilai Rp 5 juta diberikan untuk Pak Ren*** sebagai bantuan biaya sehari-hari selama proses pemulihan. Karena Saling Jaga, Pak Ren*** mendapatkan bantuan serta dapat membantu sesama keluarga donatur yang membutuhkan.


Seperti Pak Ren***, kamu juga bisa daftarkan diri dan keluarga kamu di Kitabisa Saling Jaga sebagai perlindungan kesehatan penyakit kritis dan COVID-19.

daftar Kitabisa Saling Jaga