(function(w,d,s,l,i){w[l]=w[l]||[];w[l].push({'gtm.start': new Date().getTime(),event:'gtm.js'});var f=d.getElementsByTagName(s)[0], j=d.createElement(s),dl=l!='dataLayer'?'&l='+l:'';j.async=true;j.src= 'https://www.googletagmanager.com/gtm.js?id='+i+dl;f.parentNode.insertBefore(j,f); })(window,document,'script','dataLayer','GTM-MCTFDG4');

Saling Jaga

Dana Bersama Saling Jaga Bantu 9 Anggota di Bulan Agustus

Sebagai sebuah perlindungan kesehatan, Kitabisa Saling Jaga terus membantu para anggota yang mengajukan dana bantuan. Di bulan Agustus 2020, sebanyak 9 orang anggota Saling Jaga telah menerima bantuan. Total 8 orang merupakan pasien positif COVID-19, sementara 1 orang lainnya adalah pejuang kanker tiroid. Para anggota berhasil #SalingJaga dan ringankan beban anggota lainnya yang membutuhkan lewat dana bersama Saling Jaga.

 

Pejuang Kanker Pertama yang Dibantu Kitabisa Saling Jaga

Kitabisa Saling Jaga telah beberapa kali membantu anggota yang mengajukan dana bantuan. Namun, Pak Erwin menjadi pejuang kanker pertama yang terbantu. Ia menderita kanker tiroid dan harus segera menjalani operasi. Tentunya, biaya operasi yang dibutuhkan tidaklah sedikit. 

Mengingat dirinya telah terdaftar menjadi anggota aktif Saling Jaga, Pak Erwin kemudian mencoba mengajukan dana untuk biaya pengobatannya. Dana sebesar Rp 50 juta diberikan kepada Pak Erwin sebagai bantuan kesehatan penyakit kritis. Tak hanya Pak Erwin, kita juga bisa bantu para pejuang kanker lainnya lewat Saling Jaga.

 

Pasien COVID-19 Termuda yang Terbantu

Pada Agustus 2020, total terdapat 8 anggota Saling Jaga yang mendapatkan perlindungan COVID-19. Salah satunya adalah Zaki, pasien COVID-19 termuda yang terbantu lewat program ini. Di usia 17 tahun, ia dinyatakan positif terserang virus corona.

Awalnya, Zaki mengalami gejala seperti flu biasa. Tetapi, setelah menjalani tes SWAB, ia diketahui positif COVID-19. Zaki khawatir akan menularkan virus tersebut ke keluarganya, karena itu ia berinisiatif melakukan isolasi mandiri. Rasa khawatirnya tidak berhenti sampai di situ. Zaki juga takut menyulitkan orang tuanya dengan biaya perawatan COVID-19 yang besar. Untuk sekali tes, Zaki membutuhkan biaya Rp 2 juta. Padahal, ia harus melakukan tes berkali-kali hingga ia dinyatakan negatif.

Beruntung, sang kakak telah mendaftarkan Zaki dalam program Kitabisa Saling Jaga melalui fitur “Tambahkan Keluarga”. Zaki bersama 7 anggota lainnya yang positif COVID-19 mendapatkan bantuan dana masing-masing Rp 5 juta. 

 

Berkat Saling Jaga, anggota bisa mendapatkan bantuan kesehatan sekaligus membantu sesama anggota yang membutuhkan. Dana bantuan yang disalurkan Kitabisa Saling Jaga pada bulan Agustus 2020 sebanyak Rp 90 juta, namun saldo setiap anggota terpotong hanya Rp 158. 


Kamu juga bisa daftarkan diri dan keluarga kamu di Kitabisa Saling Jaga sebagai perlindungan kesehatan penyakit kritis dan COVID-19.

Recent Posts

Informasi Tentang Program Bingkisan Sehat Kitabisa

Bingkisan Sehat adalah salah satu program dari Kitabisa yang men-support para Pejuang Sembuh melalui pemberian…

3 days ago

Merayakan Beragam Kebaikan di Festival Warga Bantu Warga

Merayakan Beragam Kebaikan di Festival Warga Bantu Warga Kamu tertarik datang ke Festival Warga Bantu…

1 week ago

Informasi Tentang Program Kita Danain Kampus

Kampusmu memiliki berbagai program kegiatan sosial dan ingin berkolaborasi dengan Kitabisa? Jangan khawatir, Kitabisa siap…

1 week ago

Informasi Tentang Kado Donasi x Gopay

Halo #OrangBaik, Kitabisa menghadirkan fitur baru untuk kamu yang ingin memberikan kado/hadiah kepada orang tersayang.…

1 week ago

Program Paket Data untuk UMKM Melek Digital

Apa itu Program “Paket Data untuk UMKM Melek Digital”Sebuah program untuk membantu memberikan bantuan pembelian…

2 weeks ago

Voluntrip By Kitabisa

Apa itu Voluntrip? Voluntrip adalah program yang diadakan oleh Kitabisa untuk mewadahi masyarakat umum yang…

3 weeks ago