Disiplin Sedekah Subuh 40 Hari, Begini Caranya!

Dalam Islam, melaksanakan sebuah amalan secara terus menerus atau konsisten adalah sebuah keutamaan. Kita tidak dituntut memforsir semua kemampuan yang ada. Alih-alih, lakukan semua sedikit demi sedikit namun rutin. Hal yang sama juga berlaku untuk sedekah Subuh 40 hari.

Sedekah Subuh untuk Mencapai Hajat

Ada banyak sekali keutamaan yang bisa kamu peroleh dengan menunaikan amalan sedekah Subuh. Selain didoakan oleh malaikat, menyedekahkan harta setiap Subuh selama 40 hari dipercaya bisa membantu agar hajat dan doamu selama ini lebih cepat terkabul. 

Sayangnya, melakukan ibadah yang sama terus menerus kadang membuat kita lupa dan jenuh. Lalu, bagaimana caranya agar bisa konsisten sedekah Subuh 40 Hari?

Cara Sedekah Subuh Agar Disiplin

Melakukan sedekah Subuh 40 hari memang bukan hal yang mudah. Apalagi kalau kamu belum terbiasa. Karena itu, ada beberapa tips yang bisa kamu terapkan untuk mewujudkannya. Apa saja?

1. Buat Celengan

Kebiasaan sedekah Subuh bukanlah sesuatu yang baru di tengah-tengah masyarakat Muslim di Indonesia. Banyak orang-orang di sekitar kita yang sudah melakukannya sejak lama. Salah satu cara yang cukup ampuh untuk membuat mereka disiplin adalah dengan membuat celengan khusus sedekah Subuh 40 hari.

Langkah-langkahnya sangat mudah. Pertama, siapkan celengan atau wadah khusus untuk menyimpan uang. Setiap hari setelah salat Subuh, masukkan uang yang ingin kamu sedekahkan ke dalamnya. Ulangi hal yang sama selama 40 hari berturut-turut. Pada hari ke-40, kamu bisa membongkar celengan tersebut dan memberikannya kepada mereka yang membutuhkan.

Sedekah Subuh 40 hari dengan menggunakan celengan ini cukup efektif. Kamu juga tidak perlu keluar rumah dan mencari orang untuk menerima sedekahmu setiap hari karena kamu bisa memberikannya di penghujung hari ke-40.

2. Buat Pengingat

Salah satu penyebab yang kerap membuat seseorang meninggalkan kewajiban sedekah Subuh adalah karena lupa. Agar ini tidak sampai terjadi dan memutus niat sedekah 40 hari yang ingin kamu tunaikan, kamu bisa membuat pengingat dengan menggunakan ponsel atau pengingat lain.

3. Menggunakan Aplikasi Kitabisa

Bagi kamu yang ingin rutin sedekah Subuh 40 hari, saat ini ada cara yang lebih mudah dan praktis untuk menunaikannya yakni dengan menggunakan aplikasi Kitabisa. Aplikasi Kitabisa memungkinkan kamu bersedekah setiap hari di waktu Subuh selama 40 hari tanpa khawatir ada hari yang terlewat.

Seperti yang kita ketahui, saat ini sudah banyak masyararakat Indonesia yang mengamalkan ibadah sedekah Subuh. Ini terlihat dari tingginya aktivitas donasi di Kitabisa pada pukul 04.00 sampai pukul 06.00 pagi dengan puncak waktu donasi pada jam 5 pagi.  Pada waktu-waktu ini ada setidaknya 2 donasi yang masuk setiap detiknya. Semua ini dilakukan secara rutin oleh ribuan Orang Baik setiap harinya. 

Ingin bergabung untuk sedekah bersama Orang Baik lainnya? Kamu tinggal mengunduh aplikasinya dan mulai ikut serta dalam program sedekah Subuh selama 40 hari. Apa saja keuntungan yang bisa kamu peroleh dengan ikut sedekah Subuh di Kitabisa?

  • Sedekah bisa disalurkan dengan cara yang mudah dan praktis. Kamu bahkan bisa memilih siapa orang yang ingin kamu bantu
  • Nilai sedekah yang bisa kamu berikan mulai dari Rp1.000
  • Penyaluran dana yang terkumpul dilakukan secara transparan sehingga kamu bisa mengetahui ke mana saja uang sedekah Subuh-mu disalurkan

Yang paling penting, kamu bisa membuat reminder lewat fitur Pengingat Donasi agar sedekah Subuh 40 hari yang kamu rencanakan bisa terlaksana dengan baik. Jangan lupa tuliskan doa dan harapanmu agar Orang Baik lain yang membaca bisa ikut mengaminkannya.

Yuk mulai sedekah Subuh 40 hari kamu sekarang dengan unduh aplikasi Kitabisa di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *