Kisah Sukses

Donasi 16.000 Liter Air untuk Warga Desa Ngledok, Karanganyar Karanganyar

  • Setiap kemarau, sebanyak 200 KK di Desa Ngledok, Karanganyar kesulitan akses air bersih. Masyarakat berusaha mencari air ke RT lain yang tidak terdampak.
  • Warga Desa Ngledok harus menumpang ke RT sebelah atau berjalan belasan kilometer untuk mendapatkan air bersih.
  • Humanity Mobile Water Tank yaitu hasil donasi yang dibuka oleh ACT Solo melalui kitabisa.com/humanitywatertank, berhasil menyalurkan 16.000 liter untuk masyarakat yang membutuhkan di Desa Ngledok, Karanganyar.

Jakarta, 10 September 2020 – Setiap kemarau, sebanyak 200 KK di Desa Ngledok, Karanganyar kesulitan akses air bersih. Masyarakat berusaha mencari air ke RT lain yang tidak terdampak. Warga Desa Ngledok harus menumpang ke RT sebelah atau berjalan belasan kilometer untuk mendapatkan air bersih. Masyarakat harus berusaha mencari air bersih ke RT lain yang tidak terdampak kekeringan. Perjuangan untuk mendapatkan air bersih tidak mudah karena jalanan yang terjal dan kondisi wilayah yang terbelah oleh jalan tol. 

Tak jarang, ketika tiba di lokasi, warga harus mengantri lama karena banyaknya jumlah warga yang terdampak kekeringan.

Setelah penantian panjang, pada tanggal 6 September 2020, tim ACT dan MRI Solo melakukan droping air bersih di Ngledok, Jatikuwung, Gondangrejo, Karanganyar. Di lokasi ini terdapat 200 KK yang terdampak kekeringan. 

Humanity Mobile Water Tank o melalui kitabisa.com/humanitywatertank, berhasil menyalurkan air bersih untuk bantu masyarakat yang membutuhkan di Desa Ngledok, Karanganyar.

Mobil ini menyalurkan 16.000 liter untuk masyarakat yang membutuhkan. Tim ACT dan MRI Solo melakukan droping air bersih di Ngledok, Jatikuwung, Gondangrejo, Karanganyar. 

Orang baik, masih banyak warga di pelosok desa yang butuh bantuanmu untuk mendapatkan air bersih. Yuk bantu mereka dengan berdonasi melalui kitabisa.com/humanitywatertank.

 

Comments are closed.

Qurban Online Kitabisa