Untuk NGO

5 Software Donasi Microsoft Untuk NGO di Indonesia

NGO di Indonesia bisa mendapatkan akses donasi software dari berbagai perusahaan teknologi, termasuk donasi Microsoft. Melalui Techsoup Asia, NGO bisa sangat terbantu mendapatkan berbagai software dan teknologi terbaik dengan harga sangaty terjangkau.

Lalu apa saja yang bisa didapatkan? Ini dia 5 donasi yang bisa dimanfaatkan oleh NGO di Indonesia:

 

1. Office 365 for Nonprofits

donasi microsoft

Office 365 merupakan software terintegrasi berbasis cloud yang bisa dimanfaatkan untuk berkolaborasi dalam satu tim. NGO bisa memanfaatkan Office 365 untuk bekerja secara lebih efisien.

Office 365 mencakup layanan email Outlook, OneDrive, Skype, dan Office Online yang bisa digunakan di berbagai device. Dalam aplikasinya, tim NGO yang berada di lapangan misalnya, tidak perlu selalu mengirim dokumen terbaru melalui email ke tim NGO yang berada di kantor pusat. Cukup mengedit dokumen yang sama di Office Online dan akan selalu terupdate sesuai perubahan yang terjadi.

NGO bisa mendapatkan Office 365 secara gratis. Informasi lengkap bisa dipelajari langsung di halaman Office 365 for Nonprofits.

 

2. Outlook Business dengan domain NGO Anda

donasi microsoft

Jika selama ini NGO Anda masih menggunakan email dengan domain provider seperti [email protected] atau [email protected], Anda bisa memiliki email Outlook dengan domain website Yayasan Anda sendiri seperti [email protected]

Dengan alamat domain sendiri, alamat email Anda akan terlihat lebih profesional. Outlook for Business ini sudah termasuk di dalam paket Office 365 yang sudah dijelaskan di atas.

 

3. Penyimpanan OneDrive dengan Kapasitas 1 TB per User

01_hero4

Tak hanya Email dengan alamat sendiri, Anda juga bisa mendapatkan penyimpanan cloud di OneDrive dengan kapasitas yang gila-gilaan. Microsoft memberikan kapasitas 1 TB per user.

Dengan kapasitas yang sedemikian besar, Anda bisa menyimpan berbagai dokumen NGO di cloud. Sehingga bisa diakses kapanpun dan dimanapun selama ada koneksi internet.

 

4. Operating System Windows Terbaru

donasi microsoft

Untuk menghindarkan NGO dari produk bajakan, Microsoft mendonasikan OS Windows mereka dengan harga yang sangat terjangkau. NGO bisa membeli OS Windows dengan harga 10 % dari harga retail di pasaran.

Sebagai gambaran, harga retail OS Windows 8 di pasaran bisa dibeli seharga 119 USD atau sekitar 1,5 Juta Rupiah per lisensi, NGO bisa membeli seharga hanya 9 USD atau sekitar 120 ribu Rupiah saja!

 

5. Microsoft Office dan Software Lain Dengan Harga Super Murah!

donasi microsoft

Harga yang sama berlaku pada berbagai software Microsoft lainnya, misalnya seperti Microsoft Office yang paling sering digunakan. Sebagai gambaran, paket Office 2016 Product Suites Standard yang mencakup Excel, Word, Powerpoint, Publisher, dan Skype for Business di pasaran dibanderol harga 399 USD atau sekitar 5 Juta rupiah per lisensi. Sedangkan NGO, bisa membeli produk yang sama dengan harga hanya 29 USD atau sekitar 380 ribu rupiah saja!

Microsoft juga menyediakan donasi berbagai software Microsoft lainnya seperti Microsoft Exchange Server, SQL Server, Microsoft Project, Microsoft SharePoint, dan Microsoft Visual Studio. Semua dengan harga 10 % dari harga retail pasaran.

 


Microsoft menyediakan donasi software di atas untuk membantu NGO bekerja dengan lebih efisien. Semua NGO di Indonesia bisa memanfaatkan kesempatan ini. Bantu sebarkan artikel ini ke teman-teman NGO/Yayasan yang Anda kenal.

Salam kebaikan!

 

  • Untuk panduan pendaftaran mendapatkan donasi Microsoft, silakan baca di link ini.
  • Daftar software Microsoft yang didonasikan bisa dilihat di website Techsoup Asia.

Comments are closed.