Galang Dana

Donasi Via Mobile? Siapa Takut!

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

#OrangBaik, Kalian tentu tahu dong ungkapan bawah manusia itu adalah mahluk sosial. Nah, sebagai mahluk sosial pasti tidak luput untuk berbagi. Mulai dari berbagi kisah, cerita, tawa, kesedihan, dan lainnya. Salah satu human power yang mau kita bahas adalah soal berbagi kebaikan.

Berbagi kebaikan itu bisa banyak sekali macamnya kan? Salah satunya adalah berbagi kebaikan dengan berdonasi. Berdonasi jadi dalah satu aksi nyata dan peduli yang kalian miliki bagi orang lain.

Namun, kalian juga  pasti merasakan banget kan kalau saat hari kerja itu lumrah banget merasa sibuk dengan pekerjaan yang nggak berhenti-henti atau aktivitas lainnya seperti mengurus anak, keluarga dan lainnya. Terkadang di hari reguler, bisa membuat kita tidak fokus untuk berbagi,lho. Kalau sudah tidak fokus mudah banget untuk terlupakan.

Nah, simak dulu yuk donasi via mobile yang dapat kalian lakukan kapanpun dimanapun.

#OrangBaik, dalam melakukan donasi via mobile ada beberapa langkah yang perlu kamu ketahui sebagai berikut:

1. Klik Menu Donasi

Pada saat membuka browser di smartphone, kamu bisa langsung mengakses alamat Kitabisa di sini  . Setelah masuk ke website kami, kamu bisa langsung klik menu Donasi .
Donasi Via Mobile? Siapa Takut!

 

2. Pilih Campaign dan Klik Donasi Sekarang

Kamu dapat memilih campaign yang ingin kamu bantu. Agar tidak kebingungan untuk memilih campaign yang ingin dibantu, kamu dapat klik menu Kategori untuk memilih kategori campaign.

Donasi Via Mobile? Siapa Takut!

Setelah memilih campaign, kamu dapat klik tombol Donasi Sekarang yang tertera pada bagian bawah layar.
Donasi Via Mobile? Siapa Takut!

 

3.Isi Nominal dan Pilih Metode Pembayaran

Tahapan selanjutnya adalah masuk ke halaman pengisian nominal. Di halaman ini, kamu dapat memasukkan jumlah nominal yang ingin kamu donasikan. Selanjutnya, kamu dapat memilih metode pembayaran yang ingin digunakan. Metode pembayaran ini terdiri dari transfer bank dan credit card ya.

Kamu juga dapat menggunakan metode pembayaran lain yang tersedia yaitu Dompet Kebaikan. Apabila kamu sudah login, memiliki akun di Kitabisa serta telah mengisi saldo di Dompet Kebaikan, kamu dapat menggunakan saldo untuk berdonasi. Praktis bukan?

Jangan lupa untuk memasukkan nomor telepon di halaman ini. Nomor telepon digunakan untuk menerima SMS terkait status donasi yang kamu berikan. Jadi, pastikan nomor ini aktif ya #OrangBaik.

Apabila kamu ingin memberikan komentar berupa dukungan, kamu dapat menuliskan di kolom Komentar. Tenang saja, kolom komentar ini tidak wajib diisi, kamu dapat melewatinya ke halaman selanjutnya.

Donasi Via Mobile? Siapa Takut!

 

Donasi Via Mobile? Siapa Takut!

4. Instruksi Pembayaran Donasi

Langkah selanjutnya yang dapat dilakukan adalah mengikuti instruksi pembayaran yang diberikan. Kamu dapat melihat dulu total donasi yang harus ditransfer. Perhatikan tiga digit terakhir di nominal, dan transfer sampai tiga digit terakhir agar donasimu dapat diproses.

Donasi Via Mobile? Siapa Takut!

 

Perhatikan juga batas waktu transfer yang telah ditentukan. Apabila kamu telah melewati batas waktu yang diberikan, maka donasi otomatis akan dibatalkan oleh sistem.

Itu dia cara mudah untuk donasi via mobile. Jadi, jangan khawatir lagi ya soal berbagi kebaikan yang kini aksesnya makin mudah, praktis dan dapat dilakukan secara fleksibel.

Yuk, jangan takut kelewatan lagi untuk berbagi kebaikan dan mulai berbagi kebaikan lebih rutin untuk membantu sesama.

Comments

comments

Comments are closed.

Show Buttons
Hide Buttons