Kisah Dwi Handayani: Patungan Beli Ambulans Buat Palestina

Pernah kebayang gak, kamu ngajakin orang untuk patungan beli ambulans untuk Palestina? Kalau buat jajan gorengan sih sering yah. Namun, ternyata selebgram yang dikenal suka berbagi tips parenting dan hijab, Dwi Handayani kepikiran bikin gerakan patungan Rp 50 ribu untuk membeli ambulans bagi warga Palestina.

Bulan Mei kemarin, terjadi kembali konflik antara Israel dan Palestina (Hamas). Konflik berkepanjangan ini sudah mengakibatkan hancurnya fasilitas-fasilitas kesehatan di Palestina karena serangan Israel. Sedangkan konflik pada Mei lalu itu juga memakan ribuan korban lainnya dan mereka memerlukan pertolongan segera. Duka dan kesedihan mereka belum usai!

Kisah Dwi Handayani: Patungan Beli Ambulans Buat Palestina

Mengikuti jejak Taqy Malik, Atta dan Aurel, juga Fadil Jaidi, Dwi Handayani juga memanfaatkan pengaruhnya untuk menyebarkan berita demi bantu warga Palestina. Melalui akun instagram-nya, Dwi Handayani mengajak keluarga, teman-teman, dan orang-orang lainnya untuk patungan Rp 50 ribu tiap orangnya. Memang tak banyak, namun jika banyak yang ikut membantu pasti akan tercapai.

Demi membantu warga Palestina yang sangat membutuhkan pertolongan, Dwi Handayani mulai menggalang dana dengan kampanye untuk patungan Rp 50 ribu itu. Alhamdulillah, masih banyak orang yang peduli dan membantu niat baiknya itu. Lebih dari Rp 1 Miliar dikumpulkan untuk sediakan ambulans di Palestina dari 32423 #OrangBaik yang ikut patungan.

Untuk membeli ambulans di Palestina, Dwi Handayani bekerja sama dengan Yayasan Laznas Dewan Dakwah dan beberapa rumah sakit yang ada di Gaza. Meskipun kabar baik sudah banyak diberitakan kalau terjadi gencatan senjata dan Israel – Hamas sepakat untuk mengakhiri kekerasan, ambulans yang diberi nama “Ambulans Kemanusiaan” ini tetap akan dibutuhkan.

Melihat kilas balik, sebelumnya Dwi Handayani juga suka membantu dalam beberapa kesempatan, seperti:

  1. Berbagi sembako untuk korban terdampak COVID-19

Berhasil mengumpulkan lebih dari Rp 500 juta dari 8164 donatur dari galang dana untuk membantu ekonomi para pedagang kaki lima, pengemudi taksi, ojek online, dan para pekerja informal lainnya. Ada 2355 paket sembako yang sudah disalurkan untuk mereka. 

  1. Berbagi makanan gratis saat ramadhan

Bersama beberapa yayasan penyaluran, Dwi Handayani juga menyalurkan makanan gratis untuk dhuafa dan fakir di berbagai daerah. Galang dana berbagi makanan gratis saat ramadhan berhasil mengumpulkan lebih dari Rp 275 juta dari 11771 donatur.

Dwi Handayani bisa beli ambulans buat Palestina dengan galang dana, pasti kamu juga bisa. Kamu bisa buat galang dana untuk mereka yang membutuhkan, mulai untuk bantu lingkungan terdekatmu!

galang dana kitabisa