Enam Rumah Ibadah Ini Dibangun Dengan Patungan Netizen

Indonesia dikenal sebagai negera multikultural, beragam suku bangsa dan agama hidup berdampingan dalam satu payung kebhinekaan. Sikap toleransi dan gotong-royong menjadi modal penting terciptanya kedamaian di negeri ini. Tidak hanya di negeri sendiri, kebaikan ini juga menyebar kepada saudara muslim di luar negeri.

Pembangunan beberapa rumah ibadah berikut  jadi bukti besarnya toleransi dan gotong-royong masyarakat Indonesia dengan penggalangan dana melalui kitabisa.com

1. Bertahun-tahun menyewa tempat, umat muslim Chiba, Jepang sekarang punya masjid sendiri berkat donasi Rp 3,1 milyar dari #orang baik

masjidchibajepang2

Bangunan lima lantai di tengah kota Chiba ini resmi menjadi milik umat setelah dibeli seharga Rp 5,5 milyar. Inilah satu-satunya masjid di kota Chiba.

2. Warga muslim Maiboh, Papua akhirnya dapat mendirikan masjid berkat donasi Rp 3 milyar dari #orangbaik

bantumuslimaslipapua3

Konstrusi masjid Desa Maiboh papua di atas tanah wkaaf milik warga muslim Maiboh. Saat ini masjid masih dalam tahap pembangunan.

3. Sebanyak Rp 32 juta terkumpul untuk renovasi Vihara Tanjung Balai yang dibakar oleh orang tidak bertanggungjawab

viharatanjungbalai

Salah satu bagian Vihara Tanjung Balai yang rusak dan saat ini telah diperbaiki dengan bantuan donasi dari #orangbaik

4. Jemaat Gereja Efrata Lorok kini dapat beribadah lebih nyaman setelah renovasi gereja dilakukan dengan donasi Rp 37 juta dari #orangbaik

dukungpembangunangerejaJemaat Gereja Efrata Lorok sedang beribadah. Gereja ini telah direnovasi dari kondisi sebelumnya yang cukup memprihatinkan.

5. Renovasi Gereja Lae Pinagar, Sumut terealisasi berkat donasi dari #orangbaik, terukumpul sebanyak Rp 32,7 juta.

donasi4gereja2Kondisi Gereja Lae Pinagar setelah direnovasi, dulunya berupa bagunan non-permanen dengan tembok kayu yang telah lapuk.

6. Setelah porak-porandak karena angin putting beliung, Gereja Waimangura, Sumba Barat ini dapat direnovasi dan difungsikan kembali

bedahgerejaKonstruksi Gereja Waimangura saat tahap pembangunan. Gereja ini dibangun kembali dengan bantuan dari #orangbaik yang terkumpul sebanyak Rp 268 juta.

Terima kasih para donatur atas bantuan yang diberikan. Kami percaya ada banyak #orangbaik di negeri ini yang peduli kepada sesamanya dan terus menjaga kebhinekaan bangsa.

 

**

Ingin bantu orang disekitar mu dengan galang dana? klik gambar berikut untuk proses selanjutnya!