Facebook Blueprint, Bisa Menjadi Tempat Untuk Belajar Storytelling

Facebook merupakan wadah yang tidak lagi asing bagi banyak orang untuk melaukan social networking. Mulai dari post foto, video dan juga membaca banyak artikel menarik. Namun, sekarang melalui facebook Anda bisa belajar  untuk membuat content dan storytelling melalui kursus gratis online yang dibentuk oleh Facebook blueprint.

Facebook blueprint merupakan platform yang menawarkan berbagai macam program eLearning, dengan berbagaimacam kursus yang telah dirancang sesuai dengan tiga pilar inti dari teknik jurnalisme yaitu; Membangun konten, menciptakan cerita yang menarik dan juga untuk menarik penonton.

Setiap modul yang tersedia melingkupi contoh studi kasus yang inspiratif dari jurnalis yang telah menggunakan facebook. Berikut merupakan kursus online gratis yang diberikan oleh Facebook Blueprint dalam bentuk kursus, eLearning dan Webinars:

1. Belajar Storytelling Dengan Membuat Artikel Secara Instan 

Artikel Instan dibentuk oleh facebook blueprint untuk membantu para calon penulis untuk melatih cara penulisan yang menarik perhatian para pembaca dan menghasilkan artikel dengan cara instan/cepat. Selain itu kursus ini tidak memerlukan waktu yang lama dapat diperoleh dengan hanya waktu 15 menit.

facebook-blueprint-e1457279736592

2. Cara Untuk Menggunakan Instagram dan Facebook Dengan Baik

Hingga hari ini, Facebook dan Instagram menjadi wadah utama dalam aspek sosial maupun marketing. Kursus online ini dibuat untuk mengajarkan penulis untuk menggunakan Facebook dan Instagram secara maksimal; Bagaimana untuk mengubah bahan konten menjadi cerita yang menarik dan bagaimana bisa melakukan interaksi dengan para pembaca.

stocksnap_3m1wkordol

3. Storytelling Menggunakan Foto 360 dan Video

Dalam kursus online 15 menit ini, penulis akan belajar cara menggunakan Facebook 360, sebagai media untuk memberikan cerita yang menarik; memberikan pengalaman unik kepada pembaca dalam mendeskripsikan suatu tempat. Dalam kursus ini pembaca juga akan diberikan penjelasan bagaimana Facebook 360 berbeda dengan Virtual Reality (VR) dan juga contoh-contoh dari 360 terbaik.

page-cover-w-gyro

4. Menggunakan Facebook Live Untuk Untuk Meningkatkan Partisipasi

Fitur Facebook Live menjadi wadah yang mudah untuk masyarakat memberikan video live secara langsung melalui facebook. Dalam kursus online 18 menit ini, Anda akan belajar bagaimana menarik perhatian penonton melalui video yang tayang secara live. Selain itu, melihat contoh kasus dari tokoh publik yang telah menggunakan Facebook Live dengan cara yang efektif dan interaktif.

 live-subscribe-800x671